Kemenag Majene Gelar Pentas PAI 2019

0
254
PEMBUKAAN PENTAS PAI KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN MAJENE 2019 (FT. MH).

Majene (Inmas Majene)–. Kementerian Agama Kabupaten Majene melalui Seksi Pendikdikan Agana Islam (PAI) bekerja sama dengan Kelompok Kerja Guru (KKG) PAI, Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) PAI Tingkat SMP, SMA dan SMK Se Kabupaten Majene menggelar “Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan (Pentas PAI), dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Majene H. Lukman, S.Pd, M.Pd didampingi Kepala Kantor (Kemenag) Majene, Dr, H. Adnan Nota, MA, dipelataran depan Kantor Kemenag Majene. Senin, 2/9/2019.

Kegiatan yang digelar setiap dua tahun sekali ini mengusung tema : Keberagamaan Generasi Milenial yang Moderat yang menurut  rencana berlangsung selama dua hari kedepan, diikuti oleh 214 peserta dari semua tingkatan baik SLTP, SMA maupun SMK, dihadiri Wakil Bupati Majene H. Lukman, Kepala Dines Pendidikan Kab. Majene, Kepala Tata Usaha, Kepala Seksi, Kepala Urusan Umum Kantor Kemenag Majene, para dewan Hakin dan Tim Juri, Panitia Pelaksana serta para Koordinator, Ketua KKG, MGMP SMP, SMA Dan SMK Se Kab. Majene.

Wakil Bupati Majene H. Lukman saat membuka secara resmi Pentas PAI , Senin 2 September 2019 .

Pemerintah Kabupaten Majene yang diwakili oleh Wakil Bupati Majene H. Lukman pada kesempatan tersebut mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Agama dan jajaranya serta para guru PAI atas semangat dan kerja kerasnya sehingga dapat melaksanakan even yang sebesar ini walaupun pendanaan didapatkan dari swadaya dari guru PAI itu  sendiri dan dari lembaga sekolah yang mengikuti lomba dan hal ini tidak lepas dari dukungan  dan atensi Kementerian Agama Kabupaten Majene sebagai instansi vertikal yang terkait langsung dengan pembinaan guru Pendidikan Agama Islam.

Selaku pemerintah kami siap mendukung baik materi maupun non materil bahkan diungkapkannya jangan ragu melangkah dan berharap persoalan dana pelaksanaan kegiatan semoga bukan menjadi kendala karena semua akan indah pada waktunya, ungkap beliau.

Diakhir sambutannya beliau berharap agar kerjasama yang terbangun selama ini semoga tetap terjalin dan melalui pentas PAI ini dapat menghasilkan karakter dan jiwa agama dan keberagamaan dihati sanubari anak-anak sehingga mampu berkompetisi bukan hanya ditingkat  Provinsi bahkan ditingkat  nasional, harap Lukman.

Kepala Kantor Kemenag Majene Dr. Adnan Nota, MA. saat memberikan sambutan pada Pembukaan Pentas PAI 2019

Sementara itu Kepala Kantor (Kemenag) Majene H. Adnan Nota kembali memberikan apresiasi kepada Seksi Pendidikan Guru Agama Islam Kemenag Majene yang berkolaborasi dengan guru-guru PAI se Kabupaten Majene karena dapat melaksanakan Pentas PAI yang begitu megah dan tentu  membutuhkan dana yang tidak sedikit dan tidak bersumber dari dipa Kemenag malainkan hasil  swadaya dari guru PAI itu sendiri, ungkap beliau.

Dikatakan, Pentas Seni 2019 ini berorientasi pada upaya mengaktualisasikan dan menumbuh kembangkan  minat serta bakat peserta didik mulai dari jenjang SD, SLTP dan SLTA/SMK dalam suasana keberagaman, menciptakan generasi Milenial yang Moderat sehingga tidak ekstrim terhadap suatu paham dan dapat menerima perbedaan dalam bingkai wilayah Negara Republik Indonesia, pinta Adnan.

Ketua Panitia Pelaksana Hj. Maryam Yusuf saat memnerikan laporan pelaksanaan kegiatan Pentas PAI 2019.

Sebelumnya Ketua Panitia Pelaksana Hj. Maryam Yusuf, S.Ag, M. Ag pada kesempatan tersebut melaporkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk mencapai tujuan pendidikan nasional, oleh karena itu perlu melibatkan seluruh Steckholder yang ada, sehingga dengan kegiatan ini diharapkan melahirkan insan-insan generasi muda yang terpelajar dan  menjadi masyarakat sosial  terkonstruksi  serta terhindar dari pengaruh paham transnasional yang intoleran dan mengancam integrtitas bangsa, selain itu, diharapkan  dapat melahirkan genertasi yang memiliki identitas bangsa yang kuat dan memiliki kesadaran kolektif yang menghartgai  Keragaman Budaya, Ras Suku Bangsa dan Agama

Penulis : Achmad Dondang

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here