Tunjangan Profesi Guru PAI Segera di Cairkan

0
577

Majene (Inmas Majene) –. Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) segera menerima tunjangan sertifikasi melalui Kantor Kementerian Agama Kab. Majene untuk priode ke IV, bulan Oktober s/d Desember 2018.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Majene melalui Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam  (PAIS)  Hasbi di ruang kerjanya mengatakan bahwa pembayaran tunjangan sertifikasi segera terbayarkan kepada 149 guru PNS dan 12 guru honorer, ungkap Hasbi. Selasa, 4/11/2018.

Dijelaskan bahwa pembayaran sertifikasi ini seyogyanya terbayarkan diawal bulan berikutnya. Hal ini tidak dapat terealisasi di sebabkan karena Juklis yang keluarkan oleh Kementerian Agama Pusat, yang berisi petunjuk dan persyaratan kelengkapan berkas terlambat diterima, kata Hasbi.

Hasbi juga mengatakan,  tidak terbayarnya TPG diawal bulan, juga di sebabkan karena Guru PAI yang tersebar di beberapa kecamatan terlambat mengajukan berkas untuk di perifikasi  dan  input pada aplikasi Simpatika.

Besaran Tunjangan  kata Hasbi,  Guru PNS dibayarkan berdasarkan gaji pokok sementara untuk non PNS di bayarkan sesuai dengan ketentuan yakni 1,5 juta perbulan dan langsung di kirim  kerekening guru masing-masing, jelas beliau.

Beliau menambahkan bahwa syarat pencairan sesuai dengan Juknis, kaitan dengan kelengkapan berkas yakni, kehadiran, beban mengajar harus mencukupi 24 jam mengajar dan tugas tambahan lainnya, hal tersebut di buktikan dengan pencetakan SKBK memalui aplikasi Simpatika yang menujukkan kelayakan menerima TPG,  terakhir kata beliau menunjukkan Surat Keterangan Melaksanakan Tugas (SKMT) yang ditanda tangani langsung oleh kepala sekolah yang bersangkutan, tegas Hasbi.

Dengan cairnya TPG ini  beliau berharap guru PAI dapat melaksanakan tugas  dengan penuh tanggung jawab, senantiasa membuat inovasi  dalam mengembangkan Pendidikan Agama Islam di sekolahnya masing masing yang pada akbhirnya mutu Pendidikan Agama dan mutu Guru PAI akan meningkat.

Penulis : Achmad Dondang.

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here