Tingkatkan Prestasi Kerja Kemenag. Majene gelar Pembinaan Administrasi Umum

0
494
Kabag TU Kanwil Kemenag Prov. Sulbar, Dr. H. Muhammad Dinar Faisa, M. SI didampingi moderator H. Hasri Hanafi saat memberikan materi pada Pembinaan Administrasi Umum kantor Kementerian agama Kab. Majene, 10/4/2018 (Ft. Ach)

Majene Inmas–. Dalam upaya meningkatkan Pemahaman dan pengetahuan mengenai mekanisme dan Prosudur tata persuratan dan pengadministrasian naskah dines Kementerian Agama Kab. Majene gelar Pembinaan administrasi umum, di buka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Majene. Diikuti oleh 20 peserta yang terdiri dari perwakilan unit kerja, KUA dan Madrasah serta menghadirkan tiga nara sumber yakni Kabag TU Kanwil Kemenag. Sulbar Dr. H. Muhammad Dinar Faisal, M.SI, Kakan Kemenag. Majene Dr. H. Adnan Nora, MA dan Kasi Bimas islam Drs. H. Abdullah, M.SI di selenggarakan di Wisma Yumari, Selasa, 10/4/2018.

Dr. Muhammad Dinar Faisal dalam materinya yang bertajuk Pedoman Tata Naskah Dines sesuai dengan KMA 9 Tahun 2016, menjelaskan bahwa Tata Naskah Dines adalah tata cara berkomunikasi antar instansi yang bertujuan untuk menyamakan persepsi dan pemahaman terhadap pembuatan naskah persuratan. Beliau menegaskan bahwa PMA ini merupakan acuan dalam Pembuatan Naskah Surat Dines yang didalamnya menguraikan jenis dan tata cara pembuatan Naskah Dines.

Dalam kesempatan tersebut beliau menekankan kepada semua peserta bahwa selepas kegiatan ini agar mempelajari secara seksama PMA tersebut karena didalamnya mencakup semua aturan yang terkait pembuatan naskah dines lingkup Kementerian Agama.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Majene saat memberikan materi pada Pemninaan Administrasi umum,

Sementara itu H. Adnan Nota menyampaikan bahwa di harapkan out put Pelaksanaan kegiatan ini dapat meningkatkan pemahaman dan pengetahuan mengenai mekanisme, prosudur dan tata cara persuratan dalam mendukung kelangsungan dan kelancaran pelaksanaan tugas dan fungsi instansi dan pelayanan publik.

Dikatakan bahwa dengan memahami aturan yang terkait dengan persuratan, khususnya ASN lingkup kementerian Agama Kab. Majene dapat meningkatkan produktifitas dan Prestasi kerja yang pada akhirnya akan meningkatkan kwalitas pelayanan pada masyarakat.

Kasi Bimas Islam H. Abdullah saat menyampaikan materi

Terkait dengan dengan pengelolaan administrasi H. Abdullah menyampaikan pembuatan dan pengadministrasian surat harus sesuai dengan aturan yang berlaku. Beliau juga menekankan bahwa pimpinan satker dapat memastikan bahwa dokumen dapat tertata dan tersimpan dengan rapi agar mudah mencari dan menemukan dokumen yang di butuhkan. (Ach)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here