TIM Monev Kemenag. Majene Gelar Monev di KUA Kec. Tamero’do

0
813
Kasubag. TU Kemenag. Majene H. Darmawan saat memberikan arahan pada MONEV. Pembinaan Kepegawaian di KUA Kec. Tamero'do. (Ft. Ach).
Ket. Gambar : Kasubag. TU Kemenag. Majene H. Darmawan saat memberikan arahan pada MONEV. Pembinaan Kepegawaian di KUA Kec. Tamero’do. (Ft. Ach).

Majene Inmas–. Guna meningkatkan kinerja ASN dan  layanan kepada masyarakat, khususnya layanan pada Sub Tata Usaha. Kementerian Agama  Kabupaten Majene kembali gelar Monitoring dan evaluasi Semester II di KUA Kecamatan dan Madrasah Negeri. Pelaksanaanya dilakukan  secara bergilir di delapan KUA dan Madrasah Negeri se-  Kab. Majene di setiap bulannya. Dan kali ini di gelar di KUA Kec. Tamero’do. Kamis,12/7/2018.

Monev. tersebut mencakup Pemeriksaan data kepegawaian, baik absesnsi (pingger print), Laporan Kinerja harian dan bulanan, qusioner tingkat layanan di KUA, data keagamaan, Pengisian perangkat  dan instrumen layanan KUA, serta pembinaan yang di lakukan oleh Kasubag. TU  terkait Kinerja ASN baik JFU, Penghulu, Penyuluh PNS dan NON PNS

Kasubag. TU, H. Darmawan  mengawali arahannya   dengan mengulas 5 Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama. Menurutnya sudah menjadi kewajiban bagi ASN Kementerian agama untuk mempedomani dan  merealisasikan  nilai-nilai yang terkandung dalam 5 nilai budaya kerja sekaligus menjadi motivasi dengan harapan setiap ASN memiliki komitmen yang tinggi untuk  meningkatkan kwalitas kinerja serta terhindar dari segala bentuk pelanggaran dan   penyimpanan yang tidak sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku.

Pada kesempatan tersebut H. Darmawan di depan para JFU dan JFT baik PNS maupun NON PNS KUA Kec. Tamero’do,   mengutip penyampaian Kasi Urais dan Binsyar Kanwil Kemenag Sulbar pada kegiatan SAPA Penyuluh. Kata beliau, kementerian agama adalah institusi yang memberikan pelayanan di bidang agama  diperhadapkan dengan  tantangan yang tidak ringan, diantaranya, berkembangnya berita hoax, baik melalui medsos ataupun media elektronik lainnya yang mengandung paham manyesatkan, adanya gejala pemahaman radikal yang berkembang di masyarakat, peredaran obat-obatan terlarang, semakin meningkatnya pernikahan dini seta menurunya kesadaran terhadap persatuan dan kesatuan bangsa.

Olehnya itu kata beliau, ASN lingkup Kemenag khususnya ASN yang bertugas di KUA termasuk penyuluh  sebagai garda terdepan Kementerian agama  senantiasa meningkatkan kompotensi yang meliputi pengetahuan yang cukup, metodologi dakwah yang mumpuni, mempunyai etika yang baik serta memiliki kemampuan untuk menyelesaikan masalah sehungga dapat memberikan pelayanan maksimal di bidang administrasi serta memberikan penyegaran di masyarakat  baik yang bersifat konsultatif, edukatif maupun advokatif.

Sebelum sesi pengarahan yang di bawakan oleh  Kasubag TU,  Kaur Kepegawaian M. Dainur melakukan pemeriksaan absensi dan pingger print, laporan kinerja harian dan bulanan, qusioner layanan di KUA, pembagian format bahan evaluasi monev serta pemeriksaan administrasi layanan di  KUA. (Achmad Dondang).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here