Supervisi PNBP KUA

0
731
Kasi Bimas Islam H. Abdullah di dampingi Ka. KUA Kec. sendana Drs. Abd. Rahman dan Tim Supervisi PNBP Kemenag. Majene H. Sudirman saat pengarahan terkait Supervisi PNBP. Kamis, 5/4/2018. (Ft. Ach).

Majene Inmas–. Seksi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kab. Majene melaksanakan supervisi Layanan PNBP di delapan KUA se kab. Majene yakni, KUA Bangga, Banggae timur, Pamboang, Sendana, Tameroddo sendana, tubo sendana, Malunda dan ulumanda. Kegiatan ini di mulai 2/4/2018 dan rencananya berakhir 9/4/2018. Dan salah satu Kecamatan yang saat ini tengah di kunjungi adalah KUA Kecamatan sendana. Sendana. 6/4/2018.

Pelaksanaan Supervisi Layanan PNBP ini sesuai dengan PMA No. 12 Tahun 2016 BAB VI tentang Supervisi serta Pasal 22 yang berbunyi Kepala Seksi Bimas Islam Kab/Kota melakukan supervisi Administrasi Nikah dan Rujuk serta ayat 2 mengatur pelaksanaannya setiap Triwulan.

Kegiatan tersebut di hadiri Tim Supervisi Kantor Kementerian Agama Kab. Majene yakni Kasi Bimas Islam, H. Abdullah, H. Sudirman dan Dra. Bulqis, Ka. KUA Kec. Sendana serta diikuti oleh JFU, Penghuluh dan Penyuluh KUA Kec. Sendana.

Kasi Bimas Islam sebelum pemeriksaan dalam arahannya menyampaikan bahwa Supervisi ini dilaksanakan disamping sesuai dengan regulasi juga sebagai bentuk pembinaan di setiap KUA agar pengelolaan penyetoran dan penerimaan Negara bukan Pajak atas Biaya nikah atau rujuk dapat berjalan sesuai dengan aturan perundang-undangan.

Beliau menambahkan bahwa Supervisi PNBP ini adalah pelaksanaan kegiatan nikah rujuk merupakan pengendalian internal yang dilakukan unit pembina tekhnis Urusan Agama Islam baik di tingkat Pusat, Provinsi dan Kabupaten/Kota. Lanjut beliau khusus untuk kabupaten Dilaksanakan setiap 3 bulan.

Abd. Rahman Kepala KUA Kec. Sendana pada kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih atas pelaksanaan supervisi ini karena dapat meningkatkan kecakapan pengetahuan dan keterampilan tekhnis bagi pelaksana fungsional penghulu dan petugas yang terkait dalam pengelolaan PNBP.

H. sudirman S.Ag yang merupakan tim Supervisi Seksi Bimas islam sesaat setelah pemeriksaan menyampaikan bahwa pemahaman dan pengetahuan tekhnis terkait pengelolaan penerimaan PNBP di KUA Kecamatan sendana ini sudah cukup baik walaupun demikian ungkap beliau penyampaian laporan baik laporan bulanan, triwulan maupun tahunan perlu di lakukan dengan teliti jangan sampai ada kesalahan penulisan dan lain sebagainya (Ach).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here