SELEKSI TILAWATIL QUR’AN DAN HADIST (STQH) KE-XXVIII RESMI DIBUKA

0
254
Bupati Majene, Ketua DPRD Majene, Kepala Kan. Kemenag Majene, Perwakilan Kapolres Majene, Dandim 1401 Majene, Kepala Kejaksaan Negeri Majene, Ketua LPTQ Majene, Para Staf ahli, Asisten Setda, Pimpinan OPD, para Camat se-Kab. Majene, Ibu Ketua Penggerak Tim PKK Majene, Ibu Ketua DWP Majene, Para Kepala KUA se-Kab Majene, serta para perwakilan kafilah kecamatan hadir dalam acara pembukaan STQH ke-XXVIII, Senin 01 Maret 2021 - (FT/MH)
Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQH) Ke-XXVIII resmi dibuka yang diselenggarakan di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Majene, Senin 01 Maret 2021. Dengan tema “Mewujudkan STQH ke-XXVIII sebagai Kreativitas, Dzikir dan Do’a untuk Keselamatan Umat dan Negara.

Bupati Majene H. Lukman dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Majene H. Adnan Nota pada acara Pembukaan STQH ke-XXVIII, Senin 01 Maret 2021 – (FT/MH)
Kepala Kemenag Kab. Majene Adnan Nota mengatakan kita harus konsisten dalam pembinaan kita. “Kita harus konsisten dalam pembinaan, karna jika konsisten maka itu akan berkorelasi dengan prestasi kita. Dan itu terbukti dengan kejuaraan kita pada STQH 2019 yang lalu”.
Bupati Majene Lukman berharap disetiap akhir kegiatan yang dilaksanakan dapat dilakukan evaluasi dan menyerahkan laporan secara tertulis kepada Bupati, karna keberhasilan ditentukan dari persiapan yang bagus. Beliau juga menyarankan agar bagian Kesra Setda Majene menganggarkan kegiatan STQH tidak jauh beda dengan anggaran MTQ. “Anggaran STQH dan MTQ jangan jauh berbeda karna kegiatannya sama sakralnya, hanya jumlah lombanya yang berbeda”, ucapnya.
Sekda Majene sekaligus Ketua LPTQ Masriadi Nadi Atjo melaporkan, lomba STQH ini diikuti oleh 76 orang yang terdiri dari 38 Putra dan Putri. Jumlah cabang yang diperlombakan terdiri dari empat cabang yakni Tilawah Al-Qur’an, Hifzh Al-Qur’an, Tafsir Alquran dan Musabaqah Hadist Al-Qur’an.

Pembukaan STQH ke-XXVIII, Senin 01 Maret 2021 – (FT/MH)
Acara ini dihadiri oleh Bupati Majene, Ketua DPRD Majene, Perwakilan Kapolres Majene, Dandim 1401 Majene, Kepala Kejaksaan Negeri Majene, Ketua LPTQ Majene, Para Staf ahli, Asisten Setda, Pimpinan OPD, para Camat se-Kab. Majene, Ibu Ketua Penggerak Tim PKK Majene, Ibu Ketua DWP Majene, Para Kepala KUA se-Kab Majene, serta para perwakilan kafilah kecamatan. – (dra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here