Seksi PAI Gelar Pembahasan Kisi – Kisi Soal USBN PAI 2019

0
1317
Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam (PAI) Drs. Hasbi, M.Pd di dampingi Ketua MGMP PAI Tingkat Kab. Majene saat membuka sekaligus memberikan arahan pada kegiatan pembahasan Kisi-Kisi dan pembuatan Soal USBN 2019, di aula SMNK 1 Majene, Jumat, 25/1/2019.
Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam (PAI) Drs. Hasbi, M.Pd di dampingi Ketua MGMP PAI Tingkat Kab. Majene H. Basir saat membuka sekaligus memberikan arahan pada kegiatan pembahasan Kisi-Kisi dan pembuatan Soal USBN 2019, di aula SMK  Negeri1 Majene, Jumat, 25/1/2019.

Majene (Inmas Majene) –. Bertempat di Aula SMK Negeri 1 Majene, Kementerian Agama Kabupaten Majene melalui Seksi Pendidikan Agama Islam (PAI) menggelar pembahasan  Kisi-Kisi Penyusunan Soal Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) 2019  Tingkat SMA/SMK, Jumat, 25/1/2019.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh  Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam (PAI), Drs. Hasbi, M.Pd, Ketua Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Pendidikan Agama Islam, Kab. Majene, Tingkat SMA/SMK, H. Basir, dan  puluhan Guru PAI dari beberapa SMA/SMK yang ada di Kab. Majene serta staf  Seksi Pendidikan Agama Islam (PAI) Kementerian Agama Kabupaten Majene.

Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam (PAI) Hasbi pada kesempatan tersebut memberikan apresiasi dan ucapan terimah kasih  kepada guru PAI yang tergabung dalam kelompok penyusunan soal USBN 2019, yang telah menunjukkan keihlasannya untuk hadir memenuhi undangan sebagai bentuk tanggung jawab dalam rangka mensukseskan USBN 2019.

Dikatakan, Pelaksanaan penyusunan dan pembuatan soal USBN 2019, khususnya di Kabupaten Majene berbeda dengan tahun sebelumnya yang dilakunan terpusat di satu tempat. Kali ini dilaksanakan di tingkat MGMP/KKG. Hal ini dilakukan sebagai bentuk inovasi dengan harapan partisipasi guru dalam pembuatan dan penyusunan Soal USBN dapat lebih meningkat, ungkapnya.

Dijelaskan, ini akan lebih efektif karena lebih banyak melibatkan guru Pendidikan Agama islam (PAI), baik di tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah lanjutan Pertama (SLTP) dan Sekola Menengah Atas (SMA/SMK) di samping pertimbangan  efesiensi anggaran.

Dengan perubahan ini beliau menghimbau kepada guru PAI yang tergabung dalam pembuatan Soal USBN 2019 agar pro aktif dan  membagi habis pembuatan soal  sesuai dengan Kisi – Kisi Soal USBN 2019, kemudian di himpun menjadi rangkaian soal  selanjutnya di lakukan evaluasi sebelum disampaikan  ke tingkat Provinsi, harap M. Hasbi.

Terkait dengan penggandaan, penyusunan rangkaian soal sampai pelaporan Soal USBN ini  Ketingkat provinsi merupakan tanggung jawab penuh Seksi Pendidikan Agama Islam, tegas beliau.

 Penulis : Achmad Dondang.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here