Rekruitmen Petugas Haji Berbeda dari Tahun Sebelumnya.

0
520
Keterangan gambar : Kakan. Kemenag. H. Adnan Nota bersama Kasi Pembinaan Haji dan umrah Kanwil Prov. Sulbar, H. Jamil, SE, AK, Kasi Peyelenggara Haji dan umrah kemenag. Kab. Majene H. Hasyim, Lc, MA, Nur Salim, SE saat memberikan arahan pada Rekruitmen Petugas Haji 2018 Kantor kemenag. kab. Majene. Kamis, 29/3/2018. Ft. Ach).

Majene Inmas–. Rekruitmen Petugas Haji tahun 2018 secara bersamaan di seluruh Indonesia resmi di gelar. Rekruitmen ini bertujuan untuk merekruit petugas Haji yang punya komitmen Pembinaan, Pelayanan dan perlindungan terhadap jamaah Haji sehingga jamaah haji dapat melaksanakan ibadah dengan baik dan benar sesuai dengan tuntunan Agama. Demikian penyampaian Kasi Pembinaan Haji dan Umrah Kantor wilayah Kementerian Agama Provensi Sulawesi Barat H. Ismail, SE, AK pada pembukaan pelaksanaan Rekruitmen Pembimbing Haji Kantor Kementerian Agama Kabupaten Majene, di MA DDI Banggae,
Kamis, 29/3/2018.

Beliau juga menyampaikan bahwa peserta yang lolos pada ujian tahap ini agar mempersiapkan diri untuk mengikuti tes pada tahap berikutnya dan bagi yang belum berkesempatan, jangan berkecil hati karena masih terbuka Kesempatan ditahun yang akan datang .

Kepala kantor kementerian Agama Kab. Majene Dr. H. Adnan Nota, MA dalam arahannya mengharapkan bahwa rekruitmen petugas haji kali ini dilaksanakan dengan baik dan seobyektif mungkin, menghindari konplik of inters dan sesuai dengan Standar Prosedur Operasional (SOP).

Beliau juga berharap bahwa out-put dari petugas haji yang lolos adalah mereka yang telah siap melayani karena tugas pokok dari pembimbing haji seperti yang telah disampaikan oleh Kasi Pembinaan Haji dan Umrah adalah petugas haji bersiap untuk memberikan pembinaan, pelayanan serta perlindungan pada jamaah kita.

Kasi Penyelenggan Haji dan Umrah Kemenag. Kab. Majene H. Hasyim Lc, MA pada kesempatan tersebut melaporkan bahwa peserta ujian pada tahap pertama ini berjumlah 14 orang, yakni ketua keloter berjumlah 7 orang dan PPIH 4 orang dan Non kloter 3 orang dan insyaallah yang akan lolos ke tahap ke dua nanti sebanyak 2 0rang yang diselenggarakan di Kanwil Kemenag Prov. Sulbar.

H. Hasyim menambahkan bahwa pada tes tahap ke dua nanti sudah menerapkan sistim Cat secara online, soal ujian berbeda bagi setiap peserta dan ujian praktek. akan hal tersebut ungkap beliau merupakan sesuatu yang baru di banding dengan tes tahun lalu.

Drs. H. Hasri Hanafi, M.Pd salah seorang peserta dari rekruitmen Haji Kemenag. Kab. Majene tahun 2018 usai mengikuti tes menyampaikan bahwa terkait dengan pelaksanaan ujian beliau sangat puas karena baik dari pelayanan panitia maupun pengawasan dari Kanwil Kemenag. Prov. Sulbar melaksanakan pengawasan dengan sangat profesional kemudian materi soal sangat standar. (Achmad).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here