Rapat Persiapan Hari Santri

0
89

Majene (Humas Kemenag) Dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional Tingkat Kabupaten Majene Seksi Pendidikan Diniyah Dan Pondok Pesantren Kemenag Majene menggelar Rapat Persiapan Hari Santri di Ruang Kerja Kepala Kantor Kemenag Majene, Selasa 4 Oktober 2022 Pada Pukul 13:00 wita

Adapun Peserta Rapat diikuti oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Majene Bapak H. Mustapa Tangngali, Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Ismuh Faqih, Penyelenggara Zakat dan Wakaf Hj. Thalha, Pimpinan Pondok Pesantren dan Pimpinan Madrasah Diniyah sekabupaten Majene,serta Panitia Hari Santri.

Kepala Kantor Kemenag Majene H. Mustapa Tangngali mengatakan acara ini akan diadakan pada tanggal 22 Oktober 2022.

” Acara Hari Santri Nasional tahun ini dilakukan dengan dua Agenda yaitu Upacara Hari Santri dan akan di barengi dengan Zikir, Sholawat, Taushiah dan Do’a Bersama yang akan dihadiri seluruh ASN Kemenag dan santri/wati pondok pesantren se-Kabupaten Majene” ujarnya.

lanjut Mantan Kepala Kantor Kemenag Pasangkayu H. Mustapa Tangngali mengatakan pada saat acara Zikir dan Do’a Bersama juga akan memberikan apresiasi berupa sertifikat penghargaan kepada para santri yang telah berprestasi baik tingkat Kabupaten, provinsi serta tingkat Nasional.Sebagai motivasi kepada santri yang lainnya. Harapnya…

Tujuan adanya acara ini adalah untuk memperingati peran besar para Kaum Kiyai dan Santri dalam memperjuangkan kemalahatan bangsa indonesia, melawan para kolonial dan para bangsa asing bertepatan dengan Resolusi Jihad KH Hasyim Asy’ari tepat pada tanggal 22 Oktober 1945 serta memperjuangkan kemaslahatan dan kedamaian NKRI. Hal ini juga sebagai pemantik semangat santri dalam ikhtiar menuntut ilmu agama dan umum untuk kesejahteraan banyak pihak. (Arif PPL/Humas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here