RAPAT KERJA DAERAH KEMENTERIAN AGAMA KAB. MAJENE TAHUN 2018

0
1655

RAPAT KERJA DAERAH KEMENTERIAN AGAMA KAB. MAJENE

TAHUN 2018

MEWUJUDKAN TAHUN 2018 SEBAGAI TAHUN PRESTASI

 

Majene Inmas – -. Kantor Kementerian Agama Kabupaten Majene menggelar Rapat Kerja Daerah tahun 2018  yang  bertema : Mewujudkan tahun 2018 sebagai  tahun perestasi bagi setiap ASN Lingkup Kementerian Agama Kab. Majene yang belangsung pada 3-4/2/2018, disenyelenggarakan di  Hotel Abrar Majene. Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 45 peserta  yang terdiri dari semua pejabat Eselon IV lingkup Kemenag. Majene, para Kepala Madrasah Negeri, perwakilan Madrasah swasta, Perwakilan Penghulu, Perwakilan Penyuluh dan Pengurus Dharma Wanita Persatuan Kemenag. Majene.

Pada acara pembukaan Rakerda 2018 Kemenag Majene diawali dengan pembacaan Kitab suci Alquran, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Laporan Ketua Panitia pelaksanaan, sambutan Kakan. Kemenag. Majene serta  arahan Kepala kantor Wilayah Kemenag. Sulbar sekaligus membuka secara resmi Rakerda Kementerian Agama Kabupaten Majene 2018. Kemudian dilanjutkan pemamaparan materi .

Sebagaimana diketahui bahwa Kementerian Agama mempunyai tugas pokok dibidang pembangunan keagamaan yang meliputi Pemahaman dan pengamalan ajaran Agama,, pemantapan Kerukukunan intra dan antara umat beragama, penyediaan Pelayanan kehidupan beragama, peningkatan potensi ekonomi keagamaan, penciptaan penyelenggara ibadah haji dan umrah, peningkatan akses dan kwalitas pendidikan umum dan keagamaan serta penciptaan tatakelola pemerintah yang bersih dan akuntabel dan terpercaya. Berdasarkan togas pokok tersebut maka diharapkan pada rakerda kali ini dapat  menciptakan pemikiran dan ide-ide baru sehingga komitmen dan tema rakerda Kementerian Agama 2018 dapat terwujud.

Kanwil Kementerian Agama Prov. Sulbar  Muhdin dalam sambutannya sangat mengapresiasi pelaksananan kegiatan Rakerda pada hari ini karena tepat waktu yakni pelaksanaannya setelah Rakernas tentu dengan harapan apa yang kita rencanakan dan laksanakan akan lebih baik dari tahun kemarin apalagi dengan mengusung tema Mewujudkan tahun 2018 sebagai  tahun prestasi, yang sangat luar biasa dan sangat membanggakan  ungkap beliau karena ditahun 2017 walaupun kita belum menetapkan apa-apa tetapi hampir seluruh prestasi secara nasional  telah kita raih.

Alhamdulillah Lanjut beliau pada triwulan  ketiga kita meraih prestasi dalam realisasi serapan anggaran, tindak lanjut hasil pemeriksaan serta singkronisasi terkait proses perencanaan.

Kakan. Kemenag. Majene DR. H. Adnan Nota,  MA dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada bapak Ka. Kantor wilayah Kemenag. Prov Sulbar karena telah meluangkan waktunya untuk hadir sekaligus membuka secara resmi Rakerda tahun anggaran 2018. Beliau  sangat mengapresisi kinerja tim ZI dan RB  Kementerian Agama Kab. Majene karena ditingkat pusat untuk satker seindonesia Kementerian Agama Wilayah Sulawesi barat menempati urutan ke 26 sementara untuk tingkat kabupaten Satker Kantor Kementerian Agama Kab. Majene menempati urutan 9 dalam skala nasional. dan beliau juga menyampaikan sangat bangga karena Ka. Kanwil kemeterian Agama Prov. Sulbar mempercayakan Kemenag. Kab. Majene menjadi File Projec untuk wilayah sulawesi barat.

Beliau Juga menekankan bahwa apa yang kita capai pada saat ini dengan penilaian dengan angka 92.74 ini adalah awal dari masalah (yang telah kita buat karena penilaian ini adalah penilaian mandiri pembangunan integritas (PNP Pembangunan Integritas) yang kita nilai sendiri. Olehnya itu tanggung jawab kita bersama untuk mewujudkan itu dan yakin seyakin-yakinnya dengan kebersamaan terkhusus peserta raker, hal ini  terlihat dari hasil sidang komisi yang telah menelorkan ide dan inovasi baru. (Am/.Ac).

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here