Program ” BERKAH ” Dalam Tajuk : Nikah dan Peroblematikanya

0
584
Kepala Kantor Kementerian agama saat memberikan materi pada program Berkah, Jumat, 27/3/2018

Majene Inmas–. Kantor Kementerian Agama Kab. Majene dalam hal ini seksi Bimbingan Masyarakat Islam menggelar BERKAH (Belajar Rahasia Nikah), yang dibuka oleh Ka. Kanwil Kemenag. Prov. Sulbar, dan dihadiri oleh Kakan. Kemenag. Majene, kasi bimas Islam serta diikuti oleh unsur pelajar setingkat SLTA dan dan staf Kementerian Agama Kab. Majene yang di selenggarakan di aula kemenag Majene, jum’at, 27/3/2018.
Kepala Kantor kementerian Agama Kab. Majene H. Adnan Nota dalam kegiatan tersebut memaparkan materi yang terkait dengan BERKAH dengan Judul Nikah dan Problematikkannya. Menurut beliau sedikitnya 5 Kontroversi dalam Peraktek Pernikahan Yakni : Pernikahan Dini, Poligami, Pernikahan Siri, Nikah Mut’ah dan Nikah Berbeda Agama. Terkhusus Pernikahan Dini ungkap beliau merupakan intuisi agung untuk mengikat dua insan lawan jenis yang masih remaja dalam suatu ikatan kelauarga.

Beliau juga mengungkapkan bahwa Pernikahan Dini mempunyai dampak baik dari segi Pisicologi, sosial maupun Medis. Dari segi Pesicologi, anak dibawah umur belum siap berhubungan intim dan akan menimbulkan trauma psikis yang sulit disembuhkan, demikian pula dengan aspek sosialnya anak perempuan oleh masyarakat ditempatkan pada posisi rendah bahkan hanya menjadi pelengkap bagi pasangannya dan terakhir tambah beliau bahwa pernikahan dini juga mempunyai dampak dari segi Medis, dimana perempuan yang menikah muda rentang akan penyakit khususnya Kanker rahim.

Ketua pelaksana kegiatan Belajar Rahasia Nikah (BERKAH) Rahmatiah, S. Ag saat memberikan laporan

Rahmatiah, S. Ag Ketua Panitia pelaksana “BERKAH” pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa membangun keluarga yang kokoh memerlukan ikhtiar yang sungguh-sungguh, mulai dari mempersiapkan pasangan Catin, memberikan pemahan dan pembelajaran tentang cara mewujudkan keluarga bahagia terlebih lagi dierah global yang tantangannya semakin berat. Unkap beliau dari hal tersebut BERKAH (Belajar Rahasia Nikah) menjadi sangat penting bagi kehidupan masyarakat. (Achmad)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here