POKJALUH SALURKAN BANTUAN Rp. 20JT KEPADA KORBAN GEMPA MAJENE

0
232
Foto persama Pengurus POKJALUH dengan Korban Gempa Majene. - (FT/IST)

Kelompok Kerja Penyuluh Agama Nasional Kementerian Agama RI menyalurkan bantuan untuk korban gempa di Kec. Malunda dan Ulumanda Kab. Majene Provinsi Sulawesi Barat senilai 20 juta rupiah, Selasa, 02 Maret 2021.

Bantuan tersebut berasal dari para donatur penyuluh yang tergabung dalam Pokjaluh Indonesia ini. Bantuan yang terkumpul kemudian dikemas dalam bentuk 180 paket sembako yang terdiri dari 1 karung beras, Kopi, Teh, gula pasir, ditambah dengan minyak kayu putih dan minyak gosok.

Saat ditemui, Muh. Naim selaku Ketua Pokjaluh Kemenag Majene yang bertanggung jawab dalam penyaluran bantuan ini mengatakan untuk memudahkan pembagian sembako yang dalam jumlah yang terbatas, maka akan di back up oleh Kepala KUA Kec. Malunda dan Kec. Ulumanda dibantu oleh Penyuluh PNS dan Penyuluh Kontrak di dua kecamatan Tersebut.

Penyaluran Bantuan Sembako dari POKJALUH kepada korban gempa dikedua kecamatan yakni Kec. Malunda dan Kec. Ulumanda. – (FT/IST)

Dengan simbol “ Penyuluh Bergerak” paket sembako ini dibagikan ke desa Sambabo Kec. Ulumanda sebanyak 18 Paket, sementara Desa Mekkatta, Desa Mekkatta Selatan, Desa Lombang , Desa Bambangan masing-masing 10 paket dan paket paling banyak difokuskan ke Desa Kayu Angin karena pertimbangan penduduknya terbanyak dan terparah Pasca gempa dipertengahan januari 2021 lalu, tandas Naim menambahkan.

Nasri (45 th) salah seorang warga Kec. Malunda yang menerima paket sembako mengatakan “Saya berterima kasih sekali kepada Pokjaluh Nasional yang telah memberi bantuan kepada saya dan saudara-saudara kami yang menjadi korban gempa, saat ini kami masih sangat sulit mendapatkan kebutuhan pokok seperti beras, persediaan kami yang berasal dari bantuan para donasi sudah menipis”.

Kendati korban gempa masih sangat mengharap bantuan, Naim berpesan kepada warga korban gemba agar banyak bersabar, bertawakkal, dan harus bangkit dengan membangun semangat mandiri untuk terus bekerja, jangan selalu berharap dan menanti bantuan dari orang lain karena berapa pun banyaknya bantuan yang datang, tidak selamanya akan menyelesaikan masalah kehidupan yang berkepanjangan.

Pokjaluh Nasional sebelumnya sudah banyak membantu daerah-daerah lain, seperti Kalimantan, Jakarta, Majalengka, Sumedang, Semeru di tiga titik yakni Candipuro, Pronojiwo dan Pasrujambe. Semoga bantuan yang diberikan bisa bermanfaat dan dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa musibah. – (MH/dra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here