PKKM Bagi Madrasah Swasta Segera Dilaksanakan

0
25
Pengarahan oleh Pembina Upacara dalam hal ini Ketua Pokjawas, Muhammad Darwis - dok (HM)

Jajaran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Majene melaksanakan apel pagi rutin sebelum melaksanakan aktivitas. Bertindak sebagai Pembina Apel Ketua Pokjawas, Muhammad Darwis. Dilaksanakan di Halaman Kantor Kemenag Kab. Majene, Selasa (06/09/2022).

Beliau menyampaikan bahwa minggu lalu telah dilaksanakan Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) bagi Madrasah Negeri, “Alhamdulillah telah terlaksana penilaian bagi kepala madrasah negeri, selanjutnya akan dilaksanakan penilaian bagi madrasah swasta, dan sekarang masih dalam proses pembuatan SK”, ucapnya.


Jajaran ASN Kankemenag Kab. Majene ketika mendengar penyampaian informasi dari Ketua Pokjawas – (HM)

Lanjut beliau mengatakan bahwa SK bagi PKKM Madrasah Swasta di SK kan oleh Kabupeten sendiri, “untuk Kepala Madrasah Negeri Penerbitan SKnya itu dibuat oleh Kanwil Provinsi, sedangkan bagi swasta diterbitkan oleh Kabupaten sendiri”, jelasnya.

Pelaksanaan PKKM ini didasari oleh Surat Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor 1111 Tahun 2019 Tentang Petunjuk Teknis Penilaian Kinerja Kepala Madrasah merupakan regulasi terbaru terkait dengan implementasi PMA Nomor 24 Tahun 2018 tentang Kepala Madrasah. Peraturan Menteri Agama tentang Perubahan atas PMA No. 58 Tahun 2017 tentang Kepala Madrasah tersebut memang mensyaratkan adanya penilaian terhadap kinerja kepala madrasah.
Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) adalah proses pengumpulan, pengolahan, analisis, dan interpretasi data tentang kualitas kepala madrasah dalam melaksanakan tugasnya sebagai kepala madrasah. Penilaian ini dilakukan secara berkala dalam periode tahunan (setiap tahun sekali) dan empat tahunan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here