Majene Inmas–. Pelaksanaan Ujian akhir Madrasah Berstandar Daerah (UAMBD) tingkat Madrasah Ibtidaiyah TP. 2017/2018 yang insyallah akan di gelar awal Mei 2018. Perakitan soal adalah hal yang mutlak segera dilakukan sebelum pelaksanaan Ujian dan dilakukakan dengan sunggug-sunggu agar menghasilkan soal yang berkwalitas. Olehnya itu Kementerian Agama Kabupaten Majene menggelar Perakitan Soal UAMBD tingkat Mi, yang diselenggerakan di aula kemenag, Rabu 28/3/2018.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Majene yang diwakili oleh Kasi Pendidikan Madrasah Muh. Jufri menyampaikan bahwa penulisan soal yang baik merupakan penentu kualitas tes, maka penulisan soal perlu dilakukan secara sungguh sungguh dan mengacu pada buku panduan penulisan soal yang telah ada serta kaidah-kaidah penulisan soal yang berlaku. Dengan demikian imbuh beliau hal tersebut dapat membantu penulisan soal serta menghasilkan soal yang berkwalitas.

Senada dengan yang telah disampaikan oleh kasi pendidikan madrasah, Kordinatoor Pelaksana Penulisan soal Ujian akhir Madrasah Berstandar Daerah (UAMBD) tingkat Madrasah Ibtidaiyah TP. 2017/2018 Muh. Darwis menekankan bahwa Perakitan soal UAMBD, disamping berdasarkan kaidah-kaidah penulisan ungkap beliau juga tidak menyinggung SARA dan Khilafiah serta penggunaan bahasa sesuai dengan kaidah bahasa yang benar.

Pelaksana tekhnis Perakitan soal UAMBD tingkat MI, Marhama, S.Pd melaporkan bahwa kegiatan ini di hadiri oleh ketua Pokjawas, Pengawas Madrasah, seluruh Kepala MI Negeri dan swasta dan perwakilan guru bidang studi. Lingkup Kementerian agama Kab. Majene.(AM/Ach).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here