Pengawas Kemenag Pantau UNBK Madrasah

0
460
Pengawas Madrasah Kemeneg Majene saat memantau pelaksanaan UNBK, Kamis, 19/4/2018

Majene inmas–. Ujian Nasional Berbasis Komputer tingkat Madrasah di maulai Senin dan berakhir hari ini. Kamis, 12/4/2018. Pengawas Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Majene laksanakan pemantauan ke berbagai Madrasah penyelenggara. Di hari terakhir pelaksanaan UNBK, tim pengawas melaksanakan Pemantauan di MAN Majene dan MA DDI banggae, Kamis, 19/4/2018.

Yusmin Muin, S. Ag Pengawas Madrasah yang ditugaskan untuk memantau pelaksanaan UNBK di MA DDI Banggae. Menurut beliau  mulai hari pertama sampai hari terakhir pelaksanaan tidak menemukan masalah termasuk pengawas ruangan, Panitia pelaksana ujian, proktor dan tekhnisi serta ketersediaan baik Surver, jaringan dan lapto.

Sementara itu Dra. Hj. Marhama, H. M.Pd.I, ditempat terpisah menyampaikan bahwa berdasarkan pemantauan di empat Madrasah Penyelenggara UNBK  tidak menemukan masalah. Semua hal yang menjadi kebutuhan peserta semua dapat terpenuhi.

Terkait dengan peserta ungkap beliau  bahwa ada beberapa yang tidak dapat mengikuti ujian karena satu hal namun sesuai dengan juknis telah ditetapkan waktu untuk mengikuti ujian susulan.

Beliau juga berharap pada penyelenggaraan UNBK berikutnya Pelaksana UNBK dapat bertambah bila memungkinkan semua Madrasah di kabupaten Majene ini siap melaksanakan UNBK.

Bripka Darwis, Kanit Reskrim Polsek Banggae menyampaikan bahwa pelaksanaan UNBK 2018 di tingkat Madrasah di Kab. Majene ini berlangsung dengan lancar dan aman. Terkait dengan Fasilitias Ujian seperti laptop dan sebagainya ungkap beliau pihaknya memberlakukan jam jaga malam. (Ach).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here