Penandatanganan Fakta Integritas Kantor Kementerian Agama Kabupaten Majene

0
329
Penandatangan Fakta Integritas oleh pejabat eselon IV, Kepala Madrasah dan Kepala KUA lingkup Kemenag Majene disaksikan langsung Kepala Kantor Kementerian Agama Majene.

Majene (Inmas Majene) –. Bertempat di pelataran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Majene, digelar Penanda Tanganan Fakta Integritas oleh para pejabat eselon IV, Kepala Madrasah dan Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan, Lingkup Kementerian Agama Kabupaten Majene yang di saksikan langsung oleh Kapala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Majene Dr. H. Adnan Nota, MA. Senin, 28/1/2019.

Penandatangan Fakta Integritas ini dimulai Kepala Sub. Bagian Tata Usaha, H. Darmawan, Kasi Bimas Islam, H. Abdullah, Kasi Pendidikan Madrasah M. Jufri, Kasi PAI, Hasbi, Kasi PD Pontren, H. A.  Amrullah Aqil. Kasi PHU, H. Hasyim dan Penyelenggara Syariah, Ismu Faqih serta di ikuti oleh Kepala Madrasah dan KUA lingkup Kementerian Agama Kabupaten Majene sementara Penandatangan Pakta integritas untuk pegawai lainnya dilakukan di hadapan atasannya masing-masing.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Majene H. Adnan Nota, MA dalam arahannya menyampaikan bahwa penandatanganan Pakta Integritas  adalah kontrak kerja yang akan dilakukan satu tahun kedepan.

Dikatakan, penandatangan Pakta Integritas atau perjajian tertulis ini ,  dimaksudkan untuk memperkuat komitmen bersama sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), dalam rangka pencegahan dan pemberantasan korupsi dengan membangun Zona integritas Wilayah Bebas Korupsi, menumbuhkan keterbukaan, kejujuran serta memperlancar tugas yang lebih berkwalitas, bermartabat  dan  efektif sesuai perundang-undangan khususnya dilingkup Kementerian Agama Kabupaten Majene.

Adnan Nota,  dihadapan  ASN lingkup Kemenag Majene berharap agar penandatangan ini tidak dijadikan sebagai seremoni belaka melainkan sebagai ikrar dan komitmen untuk memberikan layanan yang terbaik, termasuk layanan elektonik, diantaranya  layanan PTSP. Melalui layana ini, masyarakat/ASN, cukup mengakses melalui website Kementerian Agama Kabupaten  Majene, ungkapnya.

Disampaikan juga bahwa capaian yang telah di raih selama ini   dapat di pertahankan bahkan di tingkatkan. Bersusah-susah dahulu insyaallah akan senang kemudian dengan mengadopsi prinsif Presiden Jokowi yakni, bekerja, bekerja dan bekerja semoga apa yang dilakukan berjalan dengan baik guna mewujudkan Wilayah bebas korupsi (WBK) menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani ( WBBM)   setelah capaian  Zona Integritas sukses di raih dan menjadi yang terbaik di Kawasan Timur lingkup Kementerian Agama, dengan tetap berkomitmen mewujudkan pelayanan birokrasi,  mudah, murah cepat dan akuntble, tegas Adnan.

Penulis : Achmad Dondang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here