Pelaksanaan UNBK Madrasah Aliyah

0
446
TIM Inmas Kemenag Majene saat wawancara dengan Ka. MA DDI Banggae terkait pelaksanaan UNBK. Kamis, 19/4/2018 ( Ft. Amir)

Majene Inmas–. Pelaksanaan Ujian Negara Berbasis Komputer telah resmi digelar untuk tingkat Madrasah Aliyah di seluruh Indonesia. UNBK ini mulai dilansungkan sejak Senin dan sesuai dengan jadwal berakhir hari ini 16-19/4/2018. Demikian halnya dengan Kabupaten Majene, Sulaewsi Barat tengah menyelenggarakan UN tingkat MA dengan jumlah peserta ujian sebanyak 437 peserta dari 13 Madrasah. Pelaksanaan UNBK ini dibagi manjadi 4 titik penyelenggaraan yakni MAN Majene, MA DDI Majene, MA BPII Pamboang dan MA DDI Malunda dan 9 sekolah pengikut. Terkait pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Tim Inmas Kemenag. Majene melaksanakan kunjungan di MAN Majene dan MA DDI Banggae, Kamis, 19/4/2018.

Kepala Madrasah MA DDI Banggae Ishar Zainuddin kepada Tim inmas menjelaskan bahwa suatu kesyukuran karena sampai hari terakhir pelaksanan ujian di Madrasah ini berjalan dengan lancar termasuk aspek tekhnis seperti ketersediaan server, jaringan, Listrik, serta penginputan hasil ujian secara online.

Kemudian beliu berharap karena pelaksanaan UNBK bagi MA baru pertama dan sekaligus sebagai salah satu madrasah penyeleggara maka pengadaan lap top sangat kami butuhkan untuk pelaksanaan UN berikutnya.

Sementara itu ketua Pelaksana Ujian MAN Majene M. Said menyampaikan bahwa persiapan Ujian Berbasis Komuter ini cukup baik sehingga secara tekhnis tidak menemukan kendala Baik dari ketersedian jaringan mapun listrik dan laptop
M.Said juga menyampaikan bagi peserta yang berhalangan ikut ujian maka sesuai dengan juknis ditetapkan waktu untuk mengikuti ujian susulan. ( Ach)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here