“Ngopi Babe” Madrasah

0
421

Kakan. Kemenag. Mjn yang diwakili oleh Kasi Pendidikan Madrasah Muh. Jufri, Ketua Pokjawas, Muh. Darwis serta Ketua Panitia Pelaksana Sipaami saat pembukaan “Ngopi Babe” Optimalisasi Dana BOS,BOP dan PIP.

Majene Inmas –. Salah satu upaya untuk menyatukan persepsi tentang sasaran dan bagaimana mempertanggung jawabkan dalam bentuk laporan penggunaan dana BOS, BOP dan PIP. Kementerian Agama kabupaten Majene gelar “ngopi Babe” yang bertajuk “Optimalisasi Pencairan Dana BOS, BOP dan PIP”. Yang dibuka oleh Kasi Madrasah Kemenag Majene dan diselenggarakan di Hotel Yumari,
Sabtu, 10/3/2018.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kab.Majene yang diwakili oleh Kasi Madrasah, Muh. Jufri dalam arahannya menyampaikan bahwa sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini dan berharap agar peserta akan lebih memahami mekanisme tata kelola anggaran dengan baik, cepat dan akuntable terlebih lagi imbuh beliau dapat memunculkan ide dan pemikiran baru.

Muh. Jufri juga menyampaikan sasaran yang akan dicapai dalam kegiatan ini sedikitnya tiga hal pertama, Optimalisasi Penggunaan dana, kedua Penguatan Tim Pengelola, ketiga Pelaporan Penggunaan dana yang tepat waktu, akan hal tersebut imbuh beliau bersinergi dengan komitmen Pemerintah di bidang Pendidikan dalam hal mewujudkan pendidikan tanpa diskriminasi dan pendidikan untuk semua.

Selanjutnya ketua panitia kegiatan, Sipaami, S.Pd.I., M.Pd.I. dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini memakai istilah “ngopi Babe” dengan persepsi bahwa disinilah tempatnya kita berkumpul untuk membicarakan banyak hal yang terkait dengan Pendidikan Madrasah. Tujuan dari kegiatan ini ungkap Sipaami, memberikan pemahaman tentang penggunaan Dana Bos, BOP dan PIP. Adapun peserta berjemlah 100 orang yang terdiri, para Kepala Madrasah baik swasta maupun Negeri di semua tingkatan, berapa bendahara BOS, Kepala RA dan Pengawas Madarsah lingkup Kementerian Agama Kab. Majene. (Achmad)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here