Monev Penyuluh Fungsional Kecamatan Banggae

0
705
Kasi Bimas Islam Drs. H. Abdullah, MS.I saat memberikan Pembinaah kepada Penyuluh Fungsional Kec. Banggae, 5/4/2018. (Ft. Ach).

Majene Inmas–. Seksi Bimas Islam Kantor kementerian Agama Kabupaten Majene gelar Monitoring dan Evaluasi sekaligus pembinaan kinerja Penyuluh Fungsional pada setiap obyek penyuluhan. Kegiatan tersebut dihadiri oleh semua penyuluah Kecamatan Banggae yang berjumlah 9 orang, Tim Monev Kantor Kemenag Kab. Majene yakni, Drs. H. Abdullah, MS.I, Dra. Hj. Nikmah, Rahmatiah, S. Ag dan Tarniati serta diikuti oleh anggota Majlis Taklim dan santri TPA wilayah penyuluhan kec. Banggae, diselenggarakan di Mesjid Baitul Mauna Rangas tamalassu, 6/3/2018.

Kepala Seksi Bimas Islam H. Abdullah sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh penyuluh dalam menjalankan tugas dan fungsinya di tengah masyarakat. Beliau juga menyampaikan bahwa penyuluh Agama Islam adalah manusia pilihan yang oleh Kementerian Agama memberikan kepercayaan kepadanya untuk melakukan pembinaan umat demi kemaslahatan hidup dunia dan akhirat. Karena imbuh beliau Penyuluh Agama harus memposisikan diri menjadi contoh dalam mengamalkan nilai-nilai Agama dalam kehidupan ditengah-tengah masyarakat.

Olehnya itu sambung beliau sebagai penyuluh harus memahami dan merealisasikan budaya integritas yakni keselarahan antara hati, sikap dan perbuatan sesuai dengan tugas yang diembannya. Karena ungkap beliau dengan semangat integritas yang dimilki tugas kepenyuluhan akan berfungsi dengan baik.

Dra. Hj. Nikmah sebagai pembina Penyuluh Agama Islam Kab. Majene juga mengapresiasi kegiatan PAI Kec. Banggae karena telah berusaha semampunya untuk memberikan bimbingan dan pembinaan terhadap masyarakat. Hal ini terlihat pada antusias baik anggota majlis taklim maupun santri TPA untuk hadir di Mesjid kita ini.

Kenapa Monev ini dilakukan di obyek penyuluh tambah beliau karena kami ingin melihat secara langsung dan memastikan bahwa tugas kepenyuluhan berjalan sesuai dengan laporan bulanan.

Koordinator PAI Kec. Banggae Husaini Hasan pada kesempatan tersebut menghaturkan terima kasih kepada TIM Monev karena telah mengunjungi obyek mereka guna memberikan pembinaan.

Husaini juga melaporkan bahwa apa yang telah dilakukan oleh PAI Kec. Banggae adalah bentuk inovasi dimana pelaksanaan Penyuluhan pada satu obyek dilaksanakan secara bersama sama sehingga dapat mempererat silaturrahmi antar penyuluh, saling membagi dan terlebih lagi masyarakat kita dapat lebih dekat dengan semua penyuluh dimanapun mereka berada, dapat saling berinteraksi sehingga penyuluh dapat melaksanakan tugas dan fungsinya (Ach).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here