MENYAMBUT UN KEMENAG. MAJENE GElAR PELATIHAN PROKTOR DAN TEKNISI

0
525
Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Majene H. Adnan Nota saat memberikan sambutan sekaligus membuka secara resmi pelatihan Protokor dan Teknisi UNBK dan UAMBN-BK Tahun 2018.

Majene Inmas — satu upaya untuk menyatukan persepsi dalam menghadapai Ujian Nasional Berstandar Komputer, Kemenag Majene melaksanakan Pelatihan Proktor dan Teknisi UNBK dan UAMBN-BK yang digelar di aula Madrasa Aliyah Negeri (MAN) Majene yang dibuka langsung oleh Kakan. Kemenag. Majene, Dr. H. Adnan Nota, MA. Sabtu, 8/3/2018.

Kegiatan ini diikuti oleh puluhan Proktor dan Teknisi dari tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) lingkup Kemenag. Majene. sebagai instruktur pada pelatihan tersebut melibatkan pelaksana teknis UNBK dari Lingkup kemenag sendiri dan menghadirkan guru IT penanggung jawab UNBK Diknas Kabupaten Majene.

Kakan. Kemenag Majene H. Adnan Nota dalam sambutannya sangat mengapresiasi inisiatip dari penaggung jawab UNBK serta kerja sama dan kesiapan dari pengelola teknis yakni Madrasah Aliyah Negeri (Majene) karena dapat menyelenggarakan pelatihan ini walaupun kita tahu kegiatan ini dilaksanakan secara suwadaya. hal ini disebabkan ungkap beliau karena pelaksanaan UNBK ini tidak termuat dalam DIPA 2018 Kementerian Agama Kabupaten Majene.

Beliau berharap apa yang dilaksanakan hari ini bukanlah kegiatan yang bersifat seremoni tetapi bagian kesuksesan yang kita raih yakni mensukseskan ujian Nasional yang berbasis komputer 2018.

Terakhir beliau mengucapkan terima kasih baik kepada penanggung jawab UNBK, pelaksana Teknis UNBK, peserta pelatihan dan terlebih lagi kepada nara sumber yang telah prokaktf mendukung sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik.

Senada dengan hal tersebut diatas penanggung jawab teknis pelaksanaan UNBK tingkat Madrasah, kepala seksi Pendidikan Madrasah Kemenag. Kab. Majene Drs. Muh. Jufri, M.Pd.I dalam arahannya menyampaikan, bahwa kegiatan ini terlaksana berdasarkan kesepakatan dari semua Proktor dan teknisi untuk mensukseskan UNBK 2018 karena sudah menjadi kemutlakan semua Madrasah dapat melaksanakan program ini, olehnya itu ungkap beliau mari kita mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh.

Dalam kegiatan tersebut Pelaksana teknis UNBK Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Majene, Jalal, S. Kom menambahkan bahwa salah satu out put yang diharapkan dari kegiatan ini nantinya seorang Proktor sudah dapat membuat dan memberikan soal latihan kepada anak didik walaupun berada dirumah begitu pun sebaliknya anak didik dapat menjawab soal melalui fasilitas IT walaupun tengah berada dirumah.

hadir dalam kegiatan tersebut peserta yang merupKan proktor dan teknisi UNBK lingkup
Madrasah juga sejumlah pengawas Pendidikan Madrasah Kemenag Kab. Majene. (Ach).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here