Mantapkan STQH 2019 Bimas Islam lakukan Rakor

0
392
Plh. Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Majene Drs. H. Abdullah, M.Si bersama Kabag. Kesra Pemda Kab. Majene Hj. Hamsinah, SE di dampingi Staf Bimas Islam M. Nur saat Rapat Koordinasi Pemantapan pelaksanaan STQH 2019 Ke XXVII.
Plh. Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Majene Drs. H. Abdullah, M.Si bersama Kabag. Kesra Pemda Kab. Majene Hj. Hamsinah, SE di dampingi Staf Bimas Islam M. Nur saat Rapat Koordinasi Pemantapan pelaksanaan STQH 2019 Ke XXVII. (Ft. MH).

Majene (Inmas Majene) –. Kantor Kementerian Agama Kabupaten Majene melalui Seksi Bimas Islam laksanakan rapat koordinasi jelang pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) 2019 Ke XXVII, Tingkat Kabupaten Majene bertempat di aula Kemenag. Majene, Senin,21/1/2019.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Plh. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Majene, Drs. H. Abdullah, M.Si yang juga  Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam, di hadiri  Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Pemda Kabupaten Majene,     Hj. Hamsinah, SE dan Pengurus Lembaga Tilawatil Quran tingkat Kecamatan serta Kepala KUA Se – Kabupaten Majene.

Dalam sambutannya Plh. Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Majene menyampaikan bahwa pertemuan ini di lakukan sebagai Komitmen pemerintah melalui Kantor Kementerian Agama untuk mensukseskan STQH Ke XXVII.

Dikatakan Kementerian Agama berkomitmen agar  pelaksanaan STQH kali ini dapat berjalan lancar serta menghasilkan bibit yang berkwalitas di semua cabang lomba dengan harapan   dapat mengukir prestasi dan mengharumkan nama daerah, baik di tingkat provinsi maupun di tingkat Nasional, ungkap beliau.

 Sesuai dengan pengalaman pada tahun sebelumnya, kelengkapan berkas sebagai persyaratan administrasi bagi peserta STQH menjadi permasalahan utama yang dapat menyebabkan batalnya peserta mengikuti lomba  dan  meminta kepada Kepala KUA dan Pengurus LPTQ Kecamatan untuk memberikan perhatian khusus sehingga semua peserta utusan dari setiap kecamatan dapat dipastikan ikut berkonpetisi, karenanya kelengkapan berkas Peserta sejak awal dapat disiapkan sehingga bila  ada kekurangan  masih ada kesempatan untuk melengkapi, jelas H. Abdullah.

Pada kesempatan tersebut, H. Abdullah menghimbau kepada Pengurus LPTQ dan kepala KUA agar tetap  konsisten terhadap terget yang akan di raih dan berharap kepada pemerintah daerah agar dapat pro aktif memberikan dukungan baik matril maupun non matril.

Kabag. Kesra Pemda Majene, Hj. Hamsinah, SE  mengapresiasi Rapat Persiapan sekaligus Pemantapan STQH 2019 Ke XXVII yang di gelar oleh Kementerian Agama Kabupaten Majene sebagai wujud komitmen dan tanggung jawab untuk mensukseskan STQH.

Hj. Hamsinah, SE berjanji akan memfasilitasi serta mengkomunikasikan kepada pihak terkait agar memperlancar proses administrasi dan kelengkapan peserta sehingga tidak adalagi peserta yang batal berkompetisi disababkan karena berkas yang tidak terpenuhi.

Terkait dengan dukungan, baik matril maupun non matril saat ini pemerintah daerah mengharapkan usulan dan saran sehingga hal-hal yang dibutuhkan dapat terpenuhi. Ungkap beliau.

Penulis : Achmad Dondang.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here