Madrasah Tsanawiyah (MTs) Gelar USBN

0
661
Kakan. Kemenag. Majene, Dr. H. adnan Nota, MA saat memantau pelaksanaan UAMBN MTsN Banggae, Rabu, 21/3/2018. (Ft. MH).

Majene Inmas–. Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Banggae mengelar ujian Akhir Madrasah berstandar Nasional yang dibuka langsung oleh kakan. Kemenag. Majene Dr. H. Adnan Nota, MA dan dihadiri oleh Pengawas marasah serta Pengawas Ujian Yang diikuti oleh 144 Siswa/siswi kelas IX. Rabu, 21/3/2018.

Dalam sambutannya beliau memberikan arahan terkait dengan persiapan siswa/siswi dalam mengikuti ujian ini serta kesiapan menjalankan tata tertib pelaksanaan Ujian akhir berstandar Nasional.

Adnan Nota mengingatkan bahwa USBN yang dilaksanakan pada saat ini adalah untuk mengevaluasi perolehan kita selama 3 tahun terakhir. Membaca (Iqra) imbuh beliau menjadi syarat mutlak karena dengan membaca kita dapat mengetahui berbagai ilmu pengetahuan, disertai ikhtiar dan Tawakkal adalah kunci utama untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Terakhir beliau mengharapkan agar peserta ujuan lebih fokus serta bersungguh-sungguh dalam mengikuti ujian ini karena sekaligus menjadi uji coba untuk mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Setelah pengarahan tersebut Kakan. Kemenag memantau pelaksanaan dan memeriksa kelengkapan Ujian sesuai dengan Standar Pelaksanaan USBN kemudian melanjutkan monitoring ke Madrasah lainnya. (Am/Ach)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here