Madrasah Butuh Perhatian Pemda Majene

0
410
Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Majene saat memberikan sambutan pada Halal Bi Halala Yayasan GUPPI se - Kab. Majene, di selenggarakan di Lapangan Rangas Majene. 17/7/2018. (Ft. MH)

Ket. Gambar : Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Majene saat memberikan sambutan pada Halal Bi Halala Yayasan GUPPI se – Kab. Majene, di selenggarakan di Lapangan Rangas Majene. 17/7/2018. (Ft. MH)

 

Majene Inmas–. Di ketahui bahwa Yayasan Pembaharuan Pendidikan Islam (GUPPI) di gagas Oleh Penggiat Pendidikan Islam dan Ulama  untuk        mendorong       perubahan Pendidikan Islam yang diharapkan  mampu  mengantar generasi bangsa         kepada level sempurna (insan kamil) yakni manusia yang mengenal  Kemaha Kuasaan Tuhan,    berbuat baik kepada sesama dan menjunjung nilai-nilai kemanusiaan.  Berangkat dari cita-cita luhur tersebut Pengurus yayasan Guppi Majene gelar Silaturahmi yang mengusung tema : Dengan Halal Bi Halal Mari kita Tingkatkan Ukhuwah Islamiyah serta membangun kinerja yang berkualitas Hebat dan Bermartabat.     Diselenggarakan di lapangan MTs/MA P3A Guppi Rangas, Selasa 17/72018.

Ketua Panitia Penyelenggara Fitriadi dalam laporannya menyampaikan bahwa kegitan ini terlaksana atas kerjasama dari berbagai pihak khususnya pengurus Yayasa GUPPI    se – Kab. Majene. Adapaun tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk menjalin silaturrahmi baik antar pengurus, tokoh pendidikan, tokoh agama dan tokoh    masyarakat sekaligus sebagai sarana bagi  para pengurus  GUPPI untuk menyatukan    persefsi menuju Madrasah Berkualitas, Hebat dan Bermartabat.

Kepala kantor Kementerian Agama Kab.   Majene   H. Adnan Nota   dalam    sambutannya menyampaikan bahwa perjalanan      panjang yayasan GUPPI dalam membuat perubahan, baik kaitan dengan     sistim pendidikan   dan     kependidikan islam maupun kelengkapan lainnya yang mendukung pembelajaran seperti     sarana dan   prasarana termasuk Ruang Kegiatan Belajar (RKB).

Beliau berharap, kepada semua Insan akademik,       Pengelolah Kependidikan,        Seksi Pendidikan Madrasah, Pengelola yayasan dan terkhusus kepada Pemerintah Daerah agar memberikan perhatian kepada Madrasah dibawah naungan yayasan  GUPPI       khususnya kelengkapan sarana dan prasarana termasuk penambahan RKB.     Sehingga proses belajar mengajar berjalan dengan baik dan   target Akreditasi A dapat tercapai,    jelas       beliau.

Pada kesempatan tersebut Staf Ahli Bidang Pemerintah Pemkab Majene Ilhamsyah Dj, menyampaikan bahwa Visi dan Misi Madrasah dibawah naungan yayasan GUPPI selaras dengan program MP3 yang tengah dijalankan oleh Pemda yakni berupaya mewujudkan masyarakat yang cerdas dan bermartabat.

Terkait dengan sarana dan prasarana yang di butuhkan oleh Yayasan GUPPI beliau  menyarankan agar  yayasan mengajukan  profosal yang ditujukan kepada Bupati dan wakil Bupati  dan insyaallah kami  akan menindak lanjuti sesuai  petunjuk pimpinan.

Sementara Ketua yayasan GUPPI Kab. Majene H. Hasri Hanafi dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kepengurusan yang ada sekarang ini adalah kepengurusan baru. Sebagai Lembaga yang bergerak di bidang pendidikan maka saya himbau kata beliau kepada  seluruh jajaran baik selaku pengurus maupun sebagai   pengelola dan penanggung jawab Madrasah dalam lingkup Yayasan pendidikan GUPPI. Bahwa dalam rangka mengembangkan dan memajukan lembaga/yayasan ini kedepan,   empat komitmen yang harus di bangun : Komitmen Kepemimpinan, Keterbukaan, Kebersamaan dan komitmen yang terbaik.

Apabila empat komitmen ini mampu di aplikasikan dalam lingkungan kerja kita kata beliau Insya Allah Yayasan Guppi kedepan akan maju dan dibutuhkan oleh masyarakat.

KH H. Nurhusain sekaligus membawakan hikmah Halal Bi Halal . Turut hadir pada acara tersebut Kepala Seksi PAI, Muh. Hasbi. Kasi Madrasah Muhammad Jufri Marsuki. KH H. Nurhusain sekaligus membawakan hikmah Halal Bi Halal  Kepala sekolah Madrasah se Kab. Majene, Pengurus yayasan GUPPI Se – Kab. Majene, para pendidik Madrasah lingkup Kemenag Majene, Tokoh Agama dan tokoh masyarakat. (Achmad Dondang)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here