Lima Kepala KUA Kab. Majene dilantik

0
850
Kepala Kantor Kementerian agama kab. Majene Dr. H. Adnan Nota, MA saat melantik dan mengambil sumpah 5 Ka. KUA di aula Kemenag. Majene. Jumat, 11/5/2018.
Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Majene Dr. H. Adnan Nota, MA saat melantik dan mengambil sumpah 5 Ka. KUA di aula Kemenag. Majene. Jum’at, 11/5/2018. (Ach)

Majene Inmas–. Kepala Kantor kementerian Agama Kab. Majene Sulawesi Barat (Sulbar) Dr. H. Adnan Nota, MA, melantik dan mengangkat sumpah lima pejabat KUA lingkup Kemenag. Majene. Pelantikan tersebut diselenggarakan di aula Kemenag. Majene. Jum’at, 11/5/2018.

Lima Kepala Kantor Urusan Agama ( KUA) yang dilantik adalah Kepala KUA Kecamatan Banggae Timur di isi oleh Muhammad Naim Thalha, S. Ag, Kepala KUA Kec. Pamboang disisi oleh Hasbi, S. Ag, Kepala KUA Tubo Sendana diisi oleh Muhammad Yusuf, S. Ag, Kepala KUA Kec. Malunda oleh Samsul, S. Ag dan Burhanuddin, S. Ag sebagai Kepala KUA Kec. Ulumanda.

Kepala Kantor kementerian Agama Kab. Majene H. Adnan Nota dalam sambutannya usai pelantikan menyampaikan bahwa reposisi dan mutasi serta pengangkatan untuk mengisi jabatan yang kosong  di lingkup kementerian Agama merupakan hal yang biasa yang bertujuan untuk menjaga kesinambungan manajamen organisasi sepanjang sesuai dengan aturan yang berlaku.

Terkhusus untuk Jabatan  Kepala KUA imbuh beliau merupakan tugas tambahan yang mana tugas pokoknya adalah sebagai penghulu. Hal ini sesuai dengan amanah KMA No 34 tahun 2016  dimana pasal 6 ayat 1 disebutkan bahwa Kepala KUA kecamatan di jabat oleh penghulu.

Lebih lanjut beliau menegaskan bahwa Kepala KUA merupakan perpanjangan tangan dari struktur organisasi lingkup Kementerian Agama di Kecamatan sehingga apa yang telah menjadi keputusan atau kebijakan pimpinan harus diikuti dan dilaksanakan karena Ka. KUA merupakan   bagian dari Team work yang diharapkan dapat bekerja sama dengan tim lainnya sehingga pelayanan di masyarakat dapat dimaksimalkan.

Kepada para pejabat KUA yang baru dilantik kiranya dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan sebai-baiknya karena jabatan ini adalah amanah apalagi sebagai ujung tombak  Kementerian Agama di masyarakat.

Yang bertindak sebagai Rohaniawan pada Pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut adalah Abdul Hamid, S. Pd.I dengan dua orang Saksi yaitu H. Darmawan Hafid dan H. Abdullah serta dihadiri oleh Para kepala seksi, Kepala Madrasah, Ketua pokjawas serta ASN lingkup Kementerian Agama Kab. Majene, (Achmad).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here