Kemenag Majene Kirimkan Logistik dan Relawan Peduli Palu

0
509
Bagian Sekretarian Kemenag Majene di bawah komando Kaur Umum Subandi saat menerima dan mempersiapkan bantuan yang akan di distribusi ke Palu dan Donggala. Selasa, 2/10/2018. ( Ft. Mh).
Ket. Gambar : Bagian Sekretariat Kemenag Majene di bawah komando Kaur Umum Subandi saat menerima dan mempersiapkan bantuan yang akan di distribusi ke Palu dan Donggala. Selasa, 2/10/2018. ( Ft. Mh).

Majene (Inmas Majene) –. Kantor (Kemenag) Kab. Majene  akan mengirimkan sejumlah logistik dan relawan untuk membantu korban pasca gempa dan Tsunami di Palu dan Donggala. Hal ini terungkap dalam Rapat pemantapan pemberangkatan Tim peduli Palu dan Donggala, dilaksanakan di aula Kemenag. Majene, Senin, 1/10/2018.

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Kakan (Kemenag) Majene H. Adnan Nota didampingi oleh Kasubag TU H. Darmawan serta di hadiri oleh  Kepala Seksi dan Madrasah, Penyuluh, pengawas serta ASN lingkup Kementerian Agama Kab. Majene.

Kakan (Kemenag) Majene H. Adnan Nota pada rapat tersebut menyampaikan bala sungkawa dan rasa perihatin yang mendalam atas terjadinya gempa dan Tsunami di Palu dan Donggala. Berdasarkan laporan PNBP melalui pemberitaan kata Adnan gempa tersebut berkekuatan magnitudo 7,4, dengan kedalaman pusat gempa 10 Kilometer,  berada pada 27 Km Timur laut yang mengguncang kawasan palu dan donggala sehingga menyebakan korban jiwa dan harta benda, jelas Adnan.

Dikatakan, sebagai rasa simpati dan perihatin yang mendalam Kemenag Majene membentuk TIM Relawan Peduli Palu dan Donggala. Tim ini nantinya akan di terjungkan ke bebarapa tempat yang menjadi pusat pengungsian dalam wilayah palu dan donggala. Tim ini akan membagikan logistik yang berbentuk makanan siap saji, Air minum, BBM dan pakaian bekas, Ungkap beliau

Lebih jauh dijelaskan bahwa yang menjadi  tugas Tim relawan Peduli Palu ini adalah memberi  motivasi kepada korban sesuai dengan Tusi Kementerian Agama dengan  tujuan untuk memberikan  semagat dan kesabaran guna peningkatan keimanan dalam menghadapi cobaan gempa dan Tsunami, jelas beliau.

Sementara Kasubag. TU H. Darmawan menjelaskan bahwa donasi dari bantuan tersebut disamping bersumber dari seluruh ASN Kementerian Agama Kab. Majene juga dari masyrakat yang peduli terhadap bencana yang dialami oleh masyarakat Palu dan Donggala.

Ketua Tim Relawan Peduli Palu dan Donggala Kemenag Majene Muh. Jufri yang juga Kepala seksi pendidikan Madrasah  pada kesempatan tersebut mengatakan  bahwa  Tim Peduli Poso Kementerian Agama Kab. Majene akan di berangkatkan besok, Rabu (3/10) namun sebelumnya dilaksanakan Shalat istigazah dan Zikir bersama untuk keselamatan baik kepada korban gempa dan sunami Palu dan Donggala maupun Keselamatan Tim Relawan yang akan di berangkatkan.

Penulis : Achmad dondang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here