Kemenag Majene Gelar Upacara HKN

0
418
Pelaksanaan Upacara Hari Kesadaran Nasional Kemenag. Majene, 17/10/2018.

 

Pelaksanaan Upacara Hari Kesadaran Nasional Kemenag. Majene, 17/10/2018.

Majene (Inmas Majene) –. Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) setiap tanggal 17 bulan berjalan secara rutin dilaksanakan oleh Kementerian Agama Kab. Majene. kali ini yang bertindak sebagai pembina upacara, Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam Drs,  Hasbi, M.Pd, di selenggarakan di pelataran depan Kantor Kemenag Majene,  Rabu, 17/10/2018.

Upacara HKN tersebut di ikuti oleh jajaran pimpinan dan ASN, baik JFU maupun JFT lingkup Kementerian Agama Kabupaten Majene.

Kasi Pendidikan Agama Islam, Hasbi yang sebelumnya menjabat Kasi Pendidikan Madrasah  dalam arahannya menyampaikan bahwa upacara yang dilakukan saat ini  bukanlah sekedar seremoni belaka tetapi bagaimana HKN dapat menyentuh sampai kelubuk hati kita untuk selanjutnya dapat  diaplikasikan  dalam kehidupan sehari-hari baik dilingkungan  kerja maupun ditengah-tengah masyarakat, ungkapnya.

Dikatakan.diera kekinian memaknai Kesadaran Nasional bukanlah dengan mengangkat senjata tetapi menumbuhkan kesadaran dengan memulai dari yang kecil sesuai dengan tugas yang diemban dan kemampuan   yang dimilki. Tegas Hasbi.

Diakhir arahannya, Hasbi mengapresiasi ASN lingkup Kementerian Agama Kab. Majene atas kedisiplinan dalam melaksanakan pinger masuk dan kembali dengan tepat waktu, kesabaran dalam mengisi LKH dalam  bentuk aplikasi ( Si-eka) serta tugas lainnya termasuk tugas kemanusian yang telah sukses dilakukan  dalam meringankan beban saudara kita yang telah ditimpa musibah di palu dan Donggala. Ungkap  beliau.

Penulis : Achmad Dondang.

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here