Kemenag Majene Gelar Silaturrahmi Lembaga Keagamaan

0
574

 

Majene (Inmas Majene) –. Upaya untuk memperkokoh jalinan persaudaraan dan kekerabatan diantara Tokoh Agama baik intern maupun eksteren umat beragama khususnya di kabupaten Majene, Kantor (Kemenag) Majene melalui Pelaksana Sub. Bagian Tata Usaha menggelar Silaturrahmi Lembaga Keagamaan, dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Wilayah (Kemenag) Perovinsi Sulawesi barat H. Muhdin, s. Ag, M. Pd.I sekaligus menyampaikan materi, di gelar di Wisma Yumari, Jumat, 2/11/2018.

Kegiatan yang bertemakan “Silaturrahmi Sebuah Keniscayaan dalam Memperkokoh kehidupan berbangsa demi Keutuhan NKRI” tersebut  disamping dihadiri oleh Kepala Kanwil (Kemenag) Prov. Sulbar H. Muhdin dan Kepala Kantor (Kemenag) Majene H.Adnan Nota,  Pelaksana Tugas Kepala Tata Usaha (Kemenag) Majene   H. Darmawan juga dihadiri Kepala Seksi, Kepala Penyelenggara, Kepala KUA, Kepala Madrasah, serta ratusan peserta yang terdiri dari unsur pengurus MUI, Agama Kristen (GPIB), Agama Kristen Katolik, Agama Khohucu, Pengurus FKUB, Pengurus Cabang NU, PD Muhammadiyah, PD DDI, Pengurus Baznas,  PD DMI, BKPRMI, BKMT, Unsur POKJAWAS dan Tokoh agama  Kecamatan Se-Kab. Majene.

Kepala Kantor Wilayah (Kemenag) Prov. Sulbar H. Muhdin saat membuka acara tersebut. mengawali  arahannya dengan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Majene, khususnya kepada panitia pelaksanan karena telah mengundang untuk hadir sekaligus menyampaikan beberapa hal dalam rangka menyamakan persepsi terkait  realisasi program kerja dan arah Kebijakan Kementerian Agama, Ungkap beliau.

Dijelaskan, anggaran yang dialokasikan kepada Kementerian Agama Provinsi sulaewsi Barat untuk Dipa tahun anggaran 2018 yakni mencapai Rp. 531.941.136.000.- yang terbesar pada bidang pendidikan yakni RP. 384.563.151.000 (72,460) persen, sementara bidang agama Rp. 156.196.025.000 (27,54) persen ,jelas H. Muhdin.

Sebagai Kepala Kantor wilayah (Kemenag) Prov, Sulbar oleh Sekjen Kemenag RI diinstruksikan untuk memantau sekaligus mendorong penyelesaian program kerja di semua satuan kerja (satker)  sehingga program Kementerian Agama baik bidang pendidikan maupun Agama termasuk program direktif  sampai Desember 2018 dapat terealisasi sesuai dengan yang di harapkan, tegas beliau.

Kaitan bidang agama, beliau mengharapkan agar arah kebijakan Kementerian Agama dapat dipami dengan baik serta direalisasikan berdasarkan strategi yang telah ditetapkan diantaranya, peningkatan pemahaman, pengamalan dan pengembangan nilai-nilai keagamaan, peningkatan Harmoni sosial dan kerukunan umat beragama serta meningkatkan tata kelola pembangunan di bidang agama, ungkapnya.

Dijelaskan juga bahwa Moderasi beragama  yang  gagas oleh Menag, Lukman Hakim Saifuddin, diharapkan menjadi ruh yang menjiwai berbagai kegiatan di semua satker Kementerian Agama sehingga Visi-Misi,   Tujuan,    Sasaran, arah      kebijakan dan strategi dapat tercapai      dengan baik,  harap    H. Muhdin.

Penulis : Achmad Dondang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here