Kemenag Majene Gelar Rapat Koordinasi Perdana repleksi kinerja 2018 serta proyeksi kinerja 2019

0
311
Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Majene Dr. H. Adnan Nota di dampingi Kasubag TU saat memberikan arahan pada Rakoor Perdana 2019 di ruang aula kemenag. Mjn, senin, 28/1/2019.
Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Majene Dr. H. Adnan Nota di dampingi Kasubag TU H. Darmawan saat memberikan arahan pada Rakoor Perdana 2019 di ruang aula kemenag. Mjn, senin, 28/1/2019.

Majene (Inmas Majene) –. Mengawali 2019 Kementerian Agama Kabupaten Majene laksanakan rapat koordinasi, guna menyamakan persefsi terkait evaluasi dan perbaikan kwalitas kinerja ASN lingkup Kementerian Agama Kabupaten Majene, dihadiri oleh seluruh Pejabat eselon IV, Kepala Madrasah dan Kepala KUA diselenggarakan di aula Kemenag, Senin, 28/1/2019.

Adapun yang menjadi agenda utama dalam rapat koordinasi tersebut yakni kembali merepleksi pelaksanaan program kerja dan kinerja ASN 2018, mengevaluasi hal-hal yang dianggap kurang untuk selanjutnya dilakukan perbaikan dalam proyeksi program dan kinerja pada pelaksanaan anggaran tahun 2019.

Acara tersebut diawali dengan pembukaan oleh Kasubag. TU. H. Darmawan dan meminta Semua Kepala Seksi, Kepala Madrasah dan Kepala KUA untuk melakukan perbaikan program dan kinerja ASN dalam rangka peningkatan kwalitas di tahun 2019 dengan melakukan sedikitnya tiga hal yakni, Pelaksanaan rapat rutin baik ditingkat unit kerja maupun satker, Monitoring dan evaluasi serta penguatan layanan Pembangunan ZI, ungkap beliau.

Kakan. Kemenag Majene Dr. H. Adnan Nota pada kesempatan tersebut kembali memberikan apresiasi dan terimah Kasih atas kinerja yang selama ini di berikan dan berharap apa yang telah di capai dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan khusunya program utama pada setiap unit dan satuan kerja yakni rapat rutin, Monev dan Penguatan Pembangunan ZI sekaligus sebagai bahan evaluas di tahun 2019 ini, tegas beliau.

Dijelaskan, rapat rutin dalam sepekan menjadi sangat penting dilakukan untuk membahas permasalahan dalam lingkup kerja bahkan dapat mendesain suatu pekerjaan baik yang akan maupun telah dilakukan selama waktu satu minggu berjalan disamping kebutuhan Zona integritas yang telah menjadi komitmen di Kementerian Agama, ungkap Adnan.

Lanjut beliau mengatakan bahwa hal yang tak kalah pentingnya untuk di tingkatkan adalah pelaksanaan monitoring dan evaluasi baik di tingkat Madrasah dan KUA, sehingga semua satker dapat melaksanakan monev baik melalui DIVA maupun non DIPA dan yang menjadi penanggung jawab pelaksana adalah Satker maupun unit kerja itu sendiri, tegas beliau.

Kemudian selanjutnya yang perlu mendapatkan perhatian lebih di 2019 ini adalah memperkuat Pembangunan ZI, diharapkan semua Satker baik Madrasah maupun KUA sudah menjalankan secara keseluruhan program layanan Pembangunan ZI dan diakhir tahun dapat diinput dan di laporkan di tingkat Kabupaten, Kata Adnan.

Diakhir penyampaiannya, beliau berharap agar apa yang telah dicanangkan dapat dilakukan dengan baik yang di dasari dengan semangat kebersamaan sehingga kwalitas kinerja 2019 dapat lebih meningkat.

Penulis : Achmad Dondang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here