Kemenag Majene Gelar Rakerda 2019

0
519

Majene (Inmas Majene) –. Kantor Kementerian Agama Kabupaten Majene menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) tahun 2019 dengan  mengusung tema  “Mewujudkan Integritas Menuju Kementerian Agama Kabupaten Majene yang Kompotitip”

Rakerda yang dilaksanakan di Cape Diaz Majene berlangsung selama dua hari yakni 12 s/d 13/2/2019, dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Majene Dr. H. Adnan Nota, MA sekaligus memberikan materi, Majene,12/2/2019.

Kakan Kemenag Majene H. Adnan Nota diawal sambutannya mengapresiasi Panitia Rakerda 2019, karena dapat melaksanakan raker sesuai dengan jadwal yang telah di direncanakan dan berharap kegiatan tahunan ini tidak dimaknai sebagai kegiatan seremoni belaka melainkan sebagai wadah untuk mengevaluasi kinerja ditahun 2018 serta melakukan perbaikan dan mendesain program kerja 2020 kepada yang lebih baik sehingga mewujudkan ASN yang kompotitip dalam melayani umat.

Dikatakan, dalam paradigma kekinian pelaksanaan birokrasi pemerintahan termasuk Kementerian Agama hendaknya mengacu pada jargon Kerja, Kerja dan Kerja, karena walaupun kata tersebut sangat sederhana, singkat dan pemiliar tetapi mengandung filosofi yang  membawa  efek sangat luar biasa bagi  peningkatan  kinerja kaitan dengan upaya peningkatan kompetensi ASN Kementerian Agama Kabupaten Majene, ungkap beliau.

Dijelaskan, ukuran dalam birokrasi kekinian adalah kinerja karena merupakan gambaran kualitas dari suatu proses yang telah dilakukan,       beliau berharap makna filosofi yang terkandung dalam jargon Kerja. Kerja dan Kerja akan tertuang  pada  program kerja yang akan di rumuskan pada Rakerda Kementerian Agama 2019 dan insyaallah akan direalisasikan di tahun 2020 mendatang sehingga upaya mewujudkan Integritas ASN Kementerian Agama Kabupaten Majene yang memilkii kompetensi yang  kompotitip  dapat tercapai dan out put dan out cam dapat dirasakan oleh masyarakat.

Sebelumnya Ketua panitia Rakerda Subandi,  SE dalam laporannya menyampaikan bahwa  rakerda  yang didikuti oleh 45 peserta yakni, Kepala Seksi, Penyelenggara, Pelaksana Urusan dan staf lingkup Kantor Kementerian Agama Kab. Majene, Kepala KUA, Kepala Madrasah Negeri, Kepala Tata Usaha Negeri, Perwakilan Pondok Pesantren, Pengawas, Penghulu, Penyuluh dan pengurus Dharma wanita Persatuan (DWP) Kantor  Kementerian Agama Kabupaten Majene  bertujuan mengevaluasi kinerja tagub 2018 dan menyusun program kerja tahun 2020 yang terkait dengan pengembangan manajemen SDM, penganggaran serta sarana dan prasarana, menetapkan indikator kerja melalui pelaporan, perencanaan Pengembangan SDM serta merumuskan berbagai permasalahan sekaligus  solusi permasalahannya.

Penulis : Achmad Dondang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here