Kemenag. Majene Gelar Pembinaan Kepegawaian

0
400
Ka. Kanwil Kemenag Sulbar H. Adnan Nota, Ka. Ka. Kemenag. Majene, H. Adnan Nota, Kasubag. TU H. Darmawan saat memberikan materi pada Pembinaan kepegawaian yang diselenggarakan oleh Sub. Bagiam Umum Kantor Kementerian Agama Kab. Majene di Wisma Yumari, Kamis, 19/7/2018, ( Ft. Ach).

Ket. Gambar : Ka. Kanwil Kemenag Sulbar H. Muhdin, Ka. Ka. Kemenag. Majene,            H. Adnan Nota, Kasubag. TU Kemenag Majene, H. Darmawan saat memberikan materi pada Pembinaan kepegawaian yang diselenggarakan oleh Sub. Bagiam Umum Kantor Kementerian Agama Kab. Majene di Wisma Yumari, Kamis, 19/7/2018, ( Ft. Ach).

Majene Inmas–. Untuk mewujukan ASN yang handal, profersional dan bermoral. Peraturan disiplin PNS mutlak di perlukan dan  dijadikan pedoman dalam menegakkan kedisiplinan. Sehingga dapat mendorong dan menjamin terpeliharanya  tata tertib dan kelancaran pelaksanaan tugas yang lebih produktif dan profesinal. Olehnya itu Sub Bagian Tata Usaha Kementerian Agama Kabupaten Majene gelar Pembinaan Kepegawaian yang di buka langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemeneterian Agama Prov. Sulbar sekaligus memberikan materi, di selengarakan  di Wisma Yumari, Kamis, 19/7/2018.

Ketua Panitia Penyelenggara M. Dainur, SH dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pembinaan dan bimbingan kepada pegawai dengan harapan pegawai tersebut dapat bekerja dengan baik , berintegritas, profesional, inovasi, bertanggung jawab dan dapat di teladani dalam menjalankan tugas sehari hari sebagai ASN.

Nara Sumber dalam kegiatan ini ungkap beliau berjumlah  3 orang,  Kepala Kantor Wilayah Prov. Sulbar H. Muhdin membawakan materi dengan judul : Kebijakan Kementerian Agama Dalam Pembinaan Kepegawaian, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Majene H. Adnan Nota : Penguatan Implementasi PP 53 Tahun 2010 dan PP 46 Tahun 2011 Menuju ASN Profesional serta yang terakhir Kepala Bagian Tata Usaha  Kemenag Majene H. Darmawan dengan judul materi : Pembinaan Mental dan Moral PNS. Diikuti oleh 50 peserta yang terdiri dari wakil satker lingkup Kemenag Majene. Turut hadir pada acara tersebut para kepala seksi dan kepala KUA, dan Kepala Madrasah se Kab. Majene.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Sulbar mengawali materinya dengan menyampaikan apresiasi yang mendalam pada seluruh ASN Kemenag. Majene karena sampai saat ini dapat melaksanakan  Program direktif Kementerian agama serta tugas-tugas kedinesan lainnya   dengan semangat integritas  dan penuh tanggung jawab, dapat  menyelesaikan persoalan dengan baik tanpa menimbulkan masalah.  Kinerja yang baik ini dapat di pertahankan bahkan ditingkatkan serta 5 budaya kerja merupakan hal yang wajib di pedomani oleh ASN lingkup Kemenag harap beliau.

Pada kesempatan tersebut beliau menghimbau untuk mengedapankan netralitas sebagai ASN. Kata beliau indikator terwujudnya netralitas  apabila ASN memiliki kesadaran yang tinggi untuk tidak berpihak kepada kelompok, golongan atau partai tertentu khususnya Pileg dan pilpres 2019.

Kaitannya dengan UU No 5 tahun 2015 tentang Aparatur Sipil Negara yang bertujuan menciptakan borokrasi yang bersih, kompoten dan melayani. Yang dimaksudkan kata beliau bahwa setiap ASN harus bersih dari korupsi, kolusi dan nepotisme serta berkompoten terhadap tugas yang diemban dengan penuh tanggung jawab serta lebih dekat unuk melayani masyarakat.

Kepala Kantor kementerian agama kab. Majene H. Adnan Nota mengurai tentag profesionalitas ASN berdasarkan PP 53 Tahun 2019 dan PP 26 Tahun 2011 menuju ASN Profesional.

Menurutnya untuk mengukur tingkat profesional individu atau kelompok mengacu pada UU No 5 Tahun 2014 tentang aparatur sipil negara yang profesional dengan indikator, memiliki kompotensi yang cukup, target pekerjaan yang jelas, kompensasi sesuai dengan kebutuhan serta kurangnya tingkat pelanggaran yang dilakukan atau disiplian dalam menyelasaikan tugas yang di embannya.  (Achmad Dondang)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here