Kemenag Majene Gelar KSM 2019

0
441

 

Kepala Kantor Kemenag (Majene) H. Adnan Nota saat memberikan sambutan pada acara pembukaan Kompetisi sains  Madeasah  (KSM) di aula MAN 1 Majene, 20/7/2019.

Majene (Inmas Majene)–. Kementerian Agama Kabupaten Majene melalui Seksi Pendidikan Madrasah (Penmad)  gelar   Kompetisi   Sains Madrasah (KSM) 2019,   dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Majene H. Adnan Nota, di hadiri Kepala seksi Madrasah Muhammad Jufri, Ketua Pokjawas Muhammad Darwis, Pengawas Madrasah serta seluruh  Kamad baik negeri maupun swasta, di gelar di aula MAN 1 Majene, bebeapa waktu lalu.

Kepala Kantor Kementerian  Agama  Kabupaten Majen,  H. Adnan Nota pada kesempatan tersebut menyampaikan  bahwa  ajang ini sebagai  wadah untuk memotivasi siswa dalam meningkatan minat belajar,   bukan   hanya  ilmu agama  tetapi juga ilmu sains sekaligus untuk menjunjukkan eksistensinya  selama belajar di  Madrasah  sehingga mereka dapat menghubungkan antara ilmu keislaman dan sains dalam upaya memperkokoh slogan Madrasah Hebat yang Bermartabat.

Dikatakan, kompetisi ini adalah kompetisi sehat, olehnya beliau berharap kepada seluruh  peserta untuk menjaga sportifitas dan mengeluarkan  kemampuan terbaik yang dimilki, (best the best) sehingga KSM kali ini dapat menghasilkan SDM yang berkwalitas yang nantinya dapat mewakili Kabupaten Majene kejengjang berikutnya.

Akhir sambutan kepada semua peserta mengucapkan selamat berlomba dan bertanding semoga bisa memperlihatkan prestasi yang terbaik.

Sementera itu Kasi Penmad Muhammad Jufri pada kesempatan tersebut menyampaikan  bahwa pelaksanaan even tahunan ini untuk menanamkan jiwa kompetisi dalam penguasaan sains dan teknologi, mencari siswa terbaik untuk mewakili Kabupaten Majene Ke KSM Tingkat Provinsi pada Bulan Agustus mendatang dan  Berharap Peserta Majene dapat mengikuti KSM ke ajang Nasional yang akan digelar di Manado pada bulan September 2019.

Sebelumnya Ketua Panitia KSM 2019 yang juga Plt. Kepala MAN 1 Majene Yusbar melaporkan bahwa pelaksanaan KSM 2019 ini mengalami peningkatan dari segi jumlah peserta dimana di tahun sebelumnya berkisar  dua ratusan peserta sementara di tahun ini mengalami peningkatan yakni sejumlah 356 siswa (i) dari semua tingkatan. Madrasa Ibtidaiyah ( MI) 94 peserta, Madrasah Tsanawiah 132 peserta dan Madrah aliyah sebanyak 130 peserta, sementa bidang studi yang di lombakan meliputi, jenjang MI  Mate-matika terintegrasi dan IPA terintegrasi, jenjang Mts meliputi, IPA terintegrasi, Mate-matika terintegrasi serta IPS terintegrasi dan jenjang MA terdapat enam mata pelajaran yang di lombakan yakni Mate – Matika terintegrasi, Ekonomi terintegrasi, geograpi terintegrasi, kimia terintegrasi, Fisika terintegrasi serta Biologi terintegrasi. (MH/Ach).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here