Kedisiplinan ASN Ditingkatkan

0
37
Pelaksanaan Apel rutin oleh jajaran Kankemenag Kab. Majene
Kantor Kementerian Agama Kabupaten Majene melaksanakan Apel pagi di Halaman Kantor. Bertindak sebagai Pembina Apel adalah Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Majene, Darmawan. Kamis (01/9).
Dalam arahannya beliau menyampaikan bahwa kedisiplinan ASN Kankemenag Kab. Majene perlu ditingkatkan lagi, “Dari berbagai aspek, mari kita bersama-sama menegakkan dan meningkatkan lagi kedisiplinan kita sebagai ASN. Misalnya dari hal kecil seperti senantiasa menghadiri Apel pagi yang rutin kita laksanakan ini”, tegasnya.
Jajaran ASN Kankemenag Kab. Majene ketika melaksanakan apel dan mendengarkan pengarahan dari Kasubag TU – (HM)
Sebagai Pegawai Negeri Sipil, disamping adanya hak-hak tertentu yang melekat pada jabatannya, dalam menjalankan tugasnya juga terikat oleh ketentuan disiplin yang di dalamnya memuat berbagai kewajiban, larangan, dan sanksi atau hukuman manakala yang bersangkutan melakukan pelanggaran. Semua itu merupakan bagian dari upaya pembinaan Pegawai Negeri Sipil agar dapat melaksanakan tugasnya dengan baik sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.
Dalam rangka mewujudkan kedisiplinan ASN di Kankemenag Kab. Majene pada setiap hari Senin akan dilaksanakan Upacara dan setiap hari Selasa sampai dengan hari Kamis dilaksanakan apel pagi. Pelaksanaan apel ini merupakan sarana untuk melatih kedisiplinan mengenai waktu serta tanggungjawab. Rutinitas pagi dilaksanakan sebelum memulai kegiatan, apel pagi dimulai pukul 07.30 WITA. Selain untuk melatih kedisiplinan, apel pagi juga dapat digunakan sebagai media untuk melakukan koordinasi dari pimpinan kepada bawahan, baik dalam bentuk arahan, pengumuman, maupun himbauan secara langsung.

 

Pelaksanaan apel pagi ini didasari oleh PP No. 11 Tahun 2017 Tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil pada Bab VI tentang Penilaian Kinerja dan Disiplin Pasal 229 Ayat 2 bahwa Instansi Pemerintah wajib melaksanakan penegakan disiplin terhadap PNS serta melaksanakan berbagai upaya peningkatan disiplin.

Kasubag TU, Darmawan ketika memberikan pengarahan disaksikan oleh Pejabat Kankemenag Kab. Majene – dok (HM)
Maka salah satu upaya dari Kankemenag Kab. Majene adalah senantiasa menghadiri Upacara pada Hari Senin dan Apel Pagi pada Hari Selasa sampai dengan Hari Kamis. “Selain itu, kita akan kembali merutinkan kegiatan Yasinan bersama setiap hari Jum’at”, tutupnya.
Kegiatan Apel pagi ini diakhiri dengan bersama-sama berdo’a dan membaca Ummul Kitab.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here