Kasi Pendidikan Madrasah bacakan Doa Pada Peringatan Hardiknas tingkat Kabupaten Majene 2018

0
458
Ket. Gambar ; Kepala Seksi Bimas Islam Kemenag. Kab. Majene saat pembacaan doa pada Peringatan HARDIKNAS 2018 tingkat Kab. Majene. ( Ft. Ach)
Ket. Gambar : Kepala Seksi Bimas Islam Kemenag. Kab. Majene Muh. Jufri saat pembacaan doa pada Peringatan HARDIKNAS 2018 tingkat Kab. Majene. ( Ft. Ach)

Majene Inmas–. Ratusan ASN dan siswa mengikuti upacara peringatan HARDIKNAS tingkat Kabupaten Majene 2018  di lapangan Pendopo Kantor   Bupati Majene dengan  mengambil  tema “menguatkan Pendidikan, memajukan Kebudayaan” Rabu, 2/5/2018.

Peringatan Hardiknas tersebut dipimpin     langsung oleh Bupati Majene,       Dr. H. Fahmi Massiara,   pada sesi sambutan     beliau     membacakan  pidato Menteri  pendidikan dan Kebudayaan Mudhajir Effendy     yang memberikan ulasan  dan  pencerahan yang  terkait dengan tema Peringatan Hardiknas 2018    yakni     penguatan pendidikan dan  kemajuan Kebudayaan sekaligus menjadikan momentum untuk merenungkan hubungan erat antara pendidikan dan kebudayaan sebagaimana tercermin dalam ajaran, pemikiran dan praktek Pendidikan yang  dilakukan oleh bapak pendidikan nasional Ki hajar Dewantara.

Harapan   beliau  bahwa peringatan HARDIKNAS tahun ini dijadikan Momentum untuk    melakukan     Muhasabah     kemajuan Pendidikan di Indonesia yakni menjadikan  refleksi terhadap usaha    yang  telah dilakukan      di dunia pendidikan serta menerawang kedepan dan memproyeksikan cita-cita atau tujuan pendidikan yang akan di capai.

Dalam pidatonya juga  menyampaikan  bahwa Mendikbud  mengharapkan dunia pendidikan harus dapat  mempersiapkan   tenaga   teknokrat,  terampil dan kreatif serta memiliki daya adaptasi tinggi,   kemampuan berpresisi tinggi untuk   mengisi teknostruktur sesuai dengan kebutuhan. Olehnya itu  suatu     kemutlakan di dunia pendidikan dan Kebudayaan kiranya terus menerus   menyesuaikan dengan  dinamika perkembangan yang ada untuk menjawab tantangan eksternal,   reformasi sekolah, Peningkatan kapasitas  dan profesionalisme guru,      Kurikulum    yang hidup dan dinamis,         sarana dan prasarana yang handal serta teknologi pembelajaran yang mutakhir.

Pidato diakhiri dengan menghimbau semua pihak untuk saling bahu membahu dan bersinergi memikul tanggung jawab bersama untuk menguatkan pendidikan dan harus dilakukakn secara seimbang di tiga jalur yakni formal, informal dan nonformal ketiganya diposisikan setara dan saling melengkapi.

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Majene yang di wakili oleh Kepala seksi pendidikan Madrasah Muhammad jufri Menghadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional sekaligus membacakan do’a. (Amir/Achmad).

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here