Kapolda Sulbar Apresiasi Kemenag. Majene

0
363
Ket. Gambar : Ka. Kankemenag majene H. Adnan Nota Beersama Kapolda Su;bar Baharuddin Djafar saat acara silaturrahmi dengan tokoh agama dan tokoh masyarakay di aula polres Majene, Kamis, 6 September 2018.
Ket. Gambar : Ka. Kankemenag Majene H. Adnan Nota bersama Kapolda Su;bar Baharuddin Djafar saat acara silaturrahmi dengan tokoh agama dan tokoh masyarakay di aula polres Majene, Kamis, 6 September 2018.

Majene (Inmas Majene) –.  Kepala Polisi Daerah (Ka. Polda) Provinsi  Sulawesi Barat, Brigjen Pol. Drs. Baharuddin Djafar, M. SI lakukan kunjungan Kerja dan Silaturrahmi kepada tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pendidikan dan jajaran  polres Kab. Majene Diselenggarakan di aula Polres Majene,  Kamis, 6/9/2018

Disamping di hadiri oleh Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Majene AKBP Asry Efendy dan jajarannya kegiatan ini  juga dihadiri Rektor Unsul-Bar H. Akhsan Djalaluddin dan jajaranya, Ketua STAIN Majene Nafis dan jajaranya dan  Ka. Kemenag, Majene H. Adnan Nota.

Kegiatan ini  bertujuan disamping   menjalin silaturrahim kepada tokoh masarakat, tokoh agama dan tokoh pendidikan yang ada di kabupaten Majene juga dimaksudkan untuk memperkokoh kerjasama yang telah dibangun khususnya kepada 4 pilar pendukung percepatan pembangunan desa dengan harapan di tahun politik khususnya menjelang pilpres 2019, Kabupaten Majene dengan semboyang mandar Malabiq muncul ide ide religius yang dapat menjadi perekat dan pemersatu umat sehingga tercipta suasana yang aman, tenteram dan damai dalam wilayah kesatuan NKRI.

Diawal sambutannya Ka. Polda Sulbar Baharuddin Djafar menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada masyarakat Sulawesi Barat  khususnya pada masyarakat Kabupaten  Majene karena telah mengantar POLDA Sulawesi Barat menjadi POLDA yang terbaik di Indonesia dari segi kinerja dan kepercayaan kepada masyarakat.

Beliau juga mengapresiasi dan berterima kasih kepada jajarannya khususnya polres Kab. Mejene karena kinerjanya dapat merubah  pemikiran yang dulunya masyarakat  takut bertemu dan berurusan dengan polisi sekarang berbanding terbalik dimana masyarakat membutuhkan dan merasa nyaman dan aman bersama polisi,:” terang Baharuddin.

Pada kesempatan tersebut Baharuddin Djafar kembali berterima kasih kepada Kemenag Kab. Majene yang telah bersa-sama melalui 4 filar pendukung percepatan pembangunan desa yakni, Penyuluh Agama Islam (Da’i Kamtibmas), Bhainkamtibmas, Babinsa dan Kepala Desa selama empat tahun terakhir ini  telah membangun sinergitas guna mengoptimalisasi kerjasa yang mendukung percepatan pembangunan desa dalam wilayah Kab. Majene, sehingga di pusat ungkap beliau Kemenag. Prov. Sulbar mendapatkan apresiasi karena  menjadi satu-satunya instansi vertikal yang secara aktif bersama dengan kepolisian melaksanakan bimbingan dan pembinaan secara langsung kepada masyarakat,” tegas beliau.

Ka. Kantor Kementerian Agama H. Adnan Nota pada kegiatan tersebut menghgimbau agar masyarakat menjaga kerukunan baik interen maupun antar umat beragama, tidak mudah percaya pada berita hoax apalagi sampai menyebarkannya.’ Tegas beliau.

Diakhir himbauannya Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Majene H. Adnan Nota yang juga  Pimpinan Pondok Pesantren DDI Al-Ikhsan Kanan, Kab. Polman mengharapkan ajaran agama yang telah menjadi kultur masyarakat Mandar dijadikan sebagai perekat dan silaturrahim untuk memperkuat umat dalam mengokohkan NKRI. (Achmad Dondang).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here