KanKemenag Kab. Majene menjalin Kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan

0
103

Kantor Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Barat dan BPJS Ketenagakerjaan telah merintis kerjasama pada tahun 2021 lalu dengan melakukan penandatanganan kerjasama dengan Kementerian Agama se-Sulawesi Barat di Aula Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Barat.

Ini merupakan kali kedua Kantor Kementerian Agama Kabupaten Majene mengundang BPJS Ketenagakerjaan untuk hadir melakukan sosialisasi dengan ASN maupun Non-ASN dilingkup Kantor Kementerian Agama Kabupaten Majene untuk menjelaskan manfaat yang ada pada program BPJS Ketenagakerjaan.

Kepala Subbagian Tata Usaha, Darmawan selaku Plh. Kantor Kementerian Agama Kab. Majene mengatakan bahwa kerjasama ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian pemerintah terhadap keselamatan kerja teman-teman terkhusus bagi Non-PNS atau tenaga honorer lingkup Kementerian Agama Kab. Majene “Kerjasama ini merupakan bagian dari bentuk kepeduliaan dan dukungan agar tenaga honorer dilingkup Kemenag, dapat diberikan perlindungan. Seperti Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) bagi tenaga honorer yang mengalami musibah saat bekerja maupun saat membutuhkan biaya perawatan,’’ ungkap Darmawan.

“Ini merupakan program prioritas kita memberikan pelayanan perlindungan pada pekerja saat sedang melaksanakan tugas. Perlindungan ini berbentuk jaminan kecelakaan kerja dan meninggal dunia. Olekh karenanya, kepesertaan dalam BPJS Ketenagakerjaan adalah sebuah amanah bagi kami” papar Pihak BPJS Ketenagakerjaan.

Selaku perwakilan Kancab BPJS Kab. Majene, mensosialisasikan manfaat, tujuan, dan target sasaran dari BPJS, berdasarkan undang-undang nomor 24 tahun 2011, yang kemudian dilanjutkan dengan sessi tanya-jawab.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here