KAKAN.KEMENAG MAJENE BUKA GERAKAN LITERASI MTs DDI MAJNE

0
684
Kakan. Kemenag. Majene, Dr. H. Adnan Nota, menghadiri sekaligus membuka secara resmi Gerakan Literasi MTs DDI Majene
Kakan. Kemenag. Majene, Dr. H. Adnan Nota, menghadiri sekaligus membuka secara resmi Gerakan Literasi MTs DDI Majene

Majene Inmas — Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Majene H. Adnan Nota, memberikan sambutan sejakaligus membuka secara resmi Gerakan Literasi MTs DDI Majene diselenggarakan di halaman sekolah MTs DDI Majene. Rabu, 7/3/2018
.

Kakan. Kemenag. H. Adnan Nota, dalam sambutannya, mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh panitia Gerakan Literasi MTs DDI Majene karena kegiatan ini dapat membangkitkan keinginan untuk membaca, inti dari Literasi ungkap beliau adalah membaca, dengan membaca kita dapat mengetahui, memahami, menjelaskan bahkan melaksanakan sesuatu dan out-put dari kegiatan ini adalah menulis imbuh beliau Peserta didik harus dibiasakan untuk menulis apa yang telah dibaca dan dipahaminya.

Kemudian Adnan Nota berpesan bahwa kegiatan ini semoga bukan hanya formalitas belaka tetapi betul-betul menjadi kegiatan yang membudaya pada anak didik kita termasuk pendidik dan tenaga kependidikan MTs DDI Majene.

Kepala MTs DDI Majene, Nurwahida, S. Pd.I, M.Pd.I menyampaikan bahwa Gerakan Literasi Lapak Baca ini dilaksanakan karena rendahnya minat baca (Iqra) peserta didik terhadap buku-buku ilmu pengetahuan yang tergeser oleh kehadiran sumber informasi lain seperti Face Book, google, WhatsApp dan lainnya. Olehnya itu lanjut beliau salah satu upaya yang dilaksanakan oleh MTs DDI Majene untuk mendorong dan membangkitkan kembali minat baca tersebut yakni menggalakkan Gerakan Riterasi lapak baca bahkan dengan Gerakan ini diharapkan menjadi bekal bagi anak didik untuk masa depannya.

Beliau juga menyampaikan bahwa pada Gerakan Literasi ini pihak guru akan memandu dan membimbing siswa/siswi bagaimana membaca secara analitis, kritis dan repleksif, sehingga diharapkan kata beliau kegiatan ini mempunyai out-out seperti apa yang diharapkan.

Turut mendampingi Kakan. Kemenag. pada pembukaan Gerakan Literasi ini adalah Pengawas Madrasah Kec. Banggae Timur Yusmin Muin S.Ag dan Kepala Sekolah MA DDI Majene Ishar Zainuddin,S.Ag serta dihadiri oleh para pendidik dan tenaga kependidikan serta siswa/siswi MTs DDI Majene. (Ach).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here