ISKANDAR MUDA BL, Meeting Zoom Jajaran Kemenag Majene

0
349

Majene (Inmas) — Salah satu Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD – RI) Perwakilan Sulawesi Barat yakni Iskandar Muda Baharuddin Lopa melakukan Reses kedaerah Pemilihan Sulawesi Barat,  dengan jajaran Kementerian Agama Kabupaten Majene, Rabu 17 Juni 2020 tepatnya di Aula Kementerian Agama Kabupaten Majene,

Kepala Kemenag Majene Dr. H. Adnan Nota, MA di dampingi Kasubag Tata Usaha Kemenag Majene Drs. H. Darmawan dan kepala Seksi Kemenag Majene mengatakan ucapan terima kasih kepada Bapak Iskandar yang telah melaksanakan kegiatan ini di Instansi kami Kementerian Agama Kabupaten Majene, ini merupaka sebuah kehormatan bagi kami di Sulawesi Barat pada khususya di Majene

Dalam kegiatan tersebut diawali oleh penyampaian ucapan selamat Hari Raya Idhul Fitri 1441 H. Dilanjutkan dengan penjelasan terkait apa yang menjadi harapan Bapak Iskandar Muda selaku Anggota  DPD RI yang membidangi terkait Sosial, Pendidikan dan Agama, tepatnya beliau berharap mendapat masukan tentang bagaimana tanggapan dan harapan masyrakat setelah pemerintah telah menetapkan untuk tidak memberangkatkan jamaah haji tahun 2020 ini. Demikian pula bagaimana kesiapan madrasah khususnya di majene terkait akan dimulainya tahun ajaran baru dimana dalam kondisi era normal baru dan juga terkait lembaga pondok pesantren.

Selanjutnya Adnan menyampaikan bahwa pada dasar nya para calon jamaah haji tahun 2020 ini secara umum telah ikhlas untuk tertunda keberangkatannya dan menganggap bahwa ini adalah suatu ujian sehingga harus diterima dengan ikhlas, namun ada sebahagian kecil calon jamaah haji yang masih tetap berharap bisa diberangkatkan meskipun menyadari akan ada konsekuensi ketika akan diberangkatkan.

Lanjut, dijelaskan tentang bagaimana kondisi madrasah maupun pondok pesantren di kabupaten majene ketika kondisi era normal baru,  tentu akan menekankan agar protokol kesehatan menjadi suatu keharusan dan tentu pula akan senantiasa dapat menyesuaikan perkembangan yang ada terkait pandemi covid 19 ini.

Menjelang akhir pertemuan terkait pelaksanaan ibadah di rumah ibadah saat di bolehkannya rumah ibadah di buka untuk shalat berjamaah, oleh kepala kantor Kemenag Majene yang juga Pimpinan Pondok Pesantren DDI Al Ihsan Kanang Kabupaten Polman dikemukakan bahwa kementerian agama Majene telah mensosialisasikan melalaui para Penyuluh Agama PNS atau Non PNS maupun aparat Kantor Urusan Agama (KUA) agar memfasilitasi terkait kelengkapan/persyaratan administrasi sehingga rumah ibadah tersebut dapat dibolehkan untuk digunakan secara resmi.

Kepala Kantor Kemenag Majene dan Kepala Seksi berharap agar dana yang di biayai dari Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) dapat dialokasikan untuk pembangunan kantor Kemenag kabupaten, juga madrasah swasta dapat difasilitasi sarana dan prasarananya agar bisa terakreditasi, juga usulan penegerian madrasah untuk bisa diprioritaskan di kabupaten majene.

Hadir Kepala Kantor Kemenag Majene Dr. H. Adnan Nota, MA, Kasubag Tata Usaha Kemenag Majene Drs. H. Darmawan, Kepala Seksi Haji dan Umrah H.Muslim, Kepala Seksi Bimas Islam Dr. H. Hasyim, Lc, M.Ag, Kepala Seksi Madrasah Drs. Muhammad Jufri, M.Pd, Kepala Seksi PD Pondok Pesantren Dr. H. Andi Amrullah Akil, Lc, M. Ag, Ketua Pokjawas Drs. Muhammad Darwis, dan beberapa ASN Kemenag Majene. (M/D)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here