Insentif Guru non PNS Segera Cair

0
587

Majene (Inmas Majene) –. Dalam rangka meningkatkan kwalitas dan  kesejahteraan guru Madrasah, Kemenag Kabupaten Majene melalui seksi Pendidikan Madrasah, segera cairkan Tunjangan Insentif kepada guru yang bukan pegawai Negeri Sipil/Non PNS lingkup Kementerian Agama Kabupaten, hal ini disampaikan Kepala Seksi Madrasah Drs. Muhammad Jufri di ruang Kerjanya, Jumat, 14/12/2018.

Dikatakan, guru adalah Sumber daya utama dalam proses pendidikan dengan kewajiban dan berbagai macam tanggung jawab yang di embannya,  maka sudah sepatutnyalah memperhatikan kesejahteraannya dengan memberikan tunjangan insentif khususnya guru bukan pegawai Negeri sipil/guru Non PNS, karenanya Kementerian Agama melalui Dirjen Pendidikan Islam memberikan Tunjangan Insentif, Jelas Muhammad  Jufri

Dijelaskan juga bahwa pemberian Tunjangan Insentif ini diharapkan bagi Guru non PNS khususnya di lingkup Kemenag Kabupaten Majene untuk lebih meningkatkan kinerja sehingga tujuan pembelajaran dapat tercapai.

Penerima Tunjangan Insentif untuk Tahun Anggaran 2018 berjumlah 299 orang dengan rincian, Madrasah Aliyah (MA) 42 orang, Madrasah Tsanawiah (MTs) 132 orang, Madrasah Ibtidaiyah (MI) 91 orang dan Raudhatul Anfal (RA) 34 orang dengan Insentif perbulan senilai Rp. 250.000,- dengan total dana keseluruhan sebesar, Rp. 897. 000.-.

Kepala seksi Madrasah yang sebelumnya menjabat sebagi Ka. Seksi Pendidikan Agama Islam mengharapkan  agar insentif yang diterima ini janganlah dilihat dari segi nominalnya melainkan sebagai apresiasi dan penghargaan yang tinggi yang diberikan pemerintah atas dedikasi dan tanggung jawab sebagai pendidik sehingga dapat lebih memotifasi guru Non PNS dalam meningkatkan kinerjanya, terang beliau.

Penulis : Achmad Dondang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here