Hj. Fatmawati : Hadiri Rakor Pelaksanaan Penggunaan Dana Haji (PAOH) 1439 Hijriah Tingkat Kab. Majene.

0
535
Kasi Pengelolaan Keuangan Haji Kanwil Kementerian Agama Prov. Sulbar Hj. Fatmawati, SE, Kasi PHU Kemenag. Majene, H. Hasyim Harun, LC. M. Ag dan Ketua Pelaksana Rakoor) Sariyasakti saat pelaksaan Rakoor Penggunaan Dana Oprasional (PAOH). Senin, 25/6/2018. ft. Ach).
Kasi Pengelolaan Keuangan Haji Kanwil Kementerian Agama Prov. Sulbar Hj. Fatmawati, SE, Kasi PHU Kemenag. Majene, H. Hasyim Harun, LC. M. Ag dan Ketua Pelaksana Rakoor) Sariyasakti saat pelaksaan Rakoor Penggunaan Dana Oprasional (PAOH). Senin, 25/6/2018. ft. Ach).

Majene Inmas–. Dalam upaya mensukseskan penyelengaaraan Ibadah  Haji tahun pemberangkatan 2018. Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kementerian Agama Kab. Majene laksanakan Bimbingan Manasik Haji baik di tingkat Kabupaten maupun Kecamatan yang menurut rencanca akan di  mulai tanggal 4/6/2018 s/d 16/07/2018. Olehnya itu Seksi PHU Kemenag. Majene gelar rapat koordinasi  pelaksanaan manasik Haji 1439 H/2018 M. terkait  Pelaksanaan/ Penggunaan Dana Oprasional (PAOH) tingkat Kabupaten dan Kecamatan Se – Kabupaten Majene. Diselenggarakan di aula Kemenag. Majene, Senin, 21/6/2018.

Selaku nara sumber pada kegiatan tersebut Ka. Seksi Pengelolaan Keuangan Haji Kanwil Kementerian Agama Prov. Sulbar Hj. Fatmawati, SE. Di dampingi oleh Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah H. Hasyim Harun, Lc, M. Ag dan Ketua panitia Sariyasakti serta  dihadiri oleh  Kepala KUA Se – Kabupaten Majene  dan ASN yang terlibat dalam pelaksanaan Manasik Haji 1439  H / 2018 M.

Pada Kegiatan tersebut Ka. Seksi Pengelolaan Keuangan Haji Kanwil Kementerian Agama Prov. Sulbar Hj. Fatmawati memberikan arahan dan petunjuk baik yang terkait penggunaan  dana oprasional yang sumbernya dari Kemenag. Kabupaten maupun biaya Manasik Haji yang bersumber dari Kanwil Prov. Sulbar. Menurutnya dana tersebut dipergunakan sesuai dengan juknis dan aturan yang ada dengan tujuan   untuk mendukung kegiatan yang terkait dengan manasik termasuk biaya operasional Panitia, Narasumber serta Moderator.

Beliau berharap dengan kesiapan dana yang ada, panitia dapat lebih maksimal dan akuntable dalam menyelenggarakan manasik ini sehingga calon jamaah haji kita dapat mengikuti manasik ini dengan baik deminkian juga dengan laporan pertanggung jawabannya, ungkap beliau.

Senada dengan hal tersebut H. Hasyim Harun Selaku Kasi PHU Kemenag, Kab. Majene  berharap agar pelaksanaan manasik Haji ini dapat terlaksana sesuai dengan jadwal yang ada, bagi yang terlibat dalam kepanitian,  hendaknya melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab,  sabar dan telaten dalam melayani Calon jamaah haji kita yang berjumlah 253 orang.

Sariyasakti selaku Ketua panitia melaporkan bahwa Pelaksanaan manasik ini  akan di bagi menjadi tiga wilayah yang meliputi Wilayah I terdiri dari Kec. Pamboang, Sendana, Tamero’do, Tubo, Malunda dan Ulumanda, sementara Kecamatan Banggae dan Banggae timur masuk dalam wilayah II dan III. Sementara itu materi yang akan di paparkan sebanyak15 item  dengan Nara sumber yang di rekomendasikan  sebanyak 15 pula dan menyediakan alokasi waktu 16 jam pelajaran.  (Achmad dondang).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here