H. Adnan Nota : Membangun Kretivitas – Lakukan Inovasi dengan berpedoman VISI dan Misi Madrasah

0
312
Ket. Gambar : Ka. Kantor Kementerian Agama Kab. Majene H. Adnan Nota, Kasubag. TU H. Darmawan, Kasi PAIS, Muh. Hasbi, Kasi Pontren H. A. Amrullah Aqil serfta Kasi Madrasah Muhammad Jufri saat pelaksanaan Ngopi Rasa Madrasah Hebat dan Bermaetabat. diselenggarakan di RM. Tanjung Rangas, 27/7/2018.

 

Ket. Gambar : Ka. Kantor Kementerian Agama Kab. Majene H. Adnan Nota, Kasubag. TU H. Darmawan, Kasi PAIS, Muh. Hasbi, Kasi Pontren H. A. Amrullah Aqil serfta Kasi Madrasah Muhammad Jufri dan Ketua POKJAWAS  saat pelaksanaan Ngopi Rasa Madrasah Hebat dan Bermaetabat. diselenggarakan di RM. Tanjung Rangas, 27/7/2018.

Majene Inmas–. Dengan mencermati realitas dimasyarakat yang menunjukkan makin pudarnya semangat kebangsaan, meningkatnya budaya tauran dan kerusuhan, peredaran obat obat terlarang dan kenakalan remaja sudah menjadi hal biasa.  Berdasarkan hal tersebut diperlukan adanya  pembangunan karakter dan pendidikan moral. Pendidikan Madrasah mempunyai peran strategis dalam menanamkan nilai-nilai moral ditengah masyarakat. Olehnya itu Kementerian Agama Kab, Majene melalui Seksi Pendidikan Madrasah gelar Ngopi Rasa Madrasah Hebat dan Bermartabat. Yang dibuka oleh  Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Majene, sekaligus sebagai nara sumber. diselenggarakan di RM Tanjung Rangas, Kamis, 27/7/2018.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Majene selaku nara sumber pada kegiatan tersebut menyampaikan bahwa yang menjadi persoalan sekaligus penentu dalam kemajuan Madrasah adalah Sumber Daya manusianya (SDM). Pengelolah pendidikan dan kependidikan  dapat  memberikan perhatian yang  serius untuk melakukan perubahan dan inovasi serta membangun kreativitas  sehingga menjadikan  Madrasah  lebih baik, Hebat dan Bermartabat, dengan berpedoman kepada pada Visi Misi Madrasah, harap beliau.

Menurutnya untuk melakukan perubahan  dibutuhkan semangat baru, desain perubahan ini di butuhkan untuk memberikan semangat baru khususnya  dalam meningkatkan pembinaan dan pengelolaan  Madrasah yang lebih baik. Untuk itu beliau sangat mengapresiasi kegiatan ini yang dapat  menghasilkan konsef pemikiran yang membawa kepada perubahan menuju Madrasah hebat dan Bermartabat, harap beliau.

Dikatakan bahwa syarat perubahan itu dibutuhkan komitmen yang kuat dan konsisten untuk memajukan Madrasah. Olehnya itu konsef perubahan direncanakan dengan baik, semua program yang dilakukan, menjadi ikon dari madrasah dan yang paling penting kata beliau program  madrasah dilaksanakan secara melembaga dengan membentuk team work yang melibatkan  pimpinan, tenaga pendidik dan kependidikan. Sebagai  indikator ketercaaiannya dapat dilihat dari tujuan yang ditetapkan.

Sebelumnya  Nur Afiah, selaku ketua panitia  dalam laporannya menyampaikan bahwa Ngopi Rasa Madrasah diharapkan sebagai tempat untuk saling bertukar pengalaman, mendorong komitmen guru untuk meningkatkan profesionalitasnya sebagai pendidik, melakukan inovasi  serta membuka wawasan untuk mengadopsi konsep dan model pembelajaran,  yang dijiwai semangat agar  peserta didik dapat mencapai prestasi.Di katakan Ngopi Rasa ini menampilkan tiga  orang nara sumber yakni Kepala Kantor Kementerian Agama Kab.  Majene H. Adnan Nota dan Kasubag. TU H. Darmawan dan Kasi Pdd. Madrasah Muhammad Jufri. Kegiatan tersebut di hadiri sekitar 100 peserta yang terdiri dari Madrasah Negeri dan swasta se Kab.  Majene, Para kepala Seksi, dan Kepala Madrasah.

membahas tentang bagaimana membangun kreativitas dan membuat inovasi sehingga menjadikan  Madrasah  lebih baik dan menciptakan Madrasah yang Hebat dan Bermartabat. (Achmad dondang).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here