H. Abdullah Himbau Jajaran Bimas Islam Dan Bimsyar realisasikan Dipa 2018

0
412

 

Majene (Inmas Majene) –. Seksi Bimas Islam bersama Penyelenggara Bimsyar Kantor kemenag Kab. Majene gelar Rapat Koordinasi terkait serapan anggaran dipa 2018 dan singkronisasi Jabatan Fungsional Umum khususnya di seksi Bimas islam dan KUA Kecamatan lingkup Bimas Islam Kantor Kemenag  Kab. Majene. Dilaksanakan di aula Kemenag Majene. Senin, 29/10/2018.

Rapat koordinasi tersebut  di pimpin langsung Ka. Seksi Bimas Islam     H. Abdullah, didampingi Ka. Penyelenggara Bimsyar, Ismu Faqih serta dihadiri pulahan JFU lingkup Seksi Bimas Islam dan Penyelenggara syariah Kantor (kemenag) Majene.

Kasi Bimas Islam (Kemenag) Majene H. Abdullah pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa rapat Koordinasi ini dilaksanakan untuk menindak lanjuti arahan Ka. Direktorat Bimas Islam RI  pada Koordinasi dan Singkronisasi resapan anggaran 2018, yang dihadiri jajaran Bimas Islam seluruh Indonesia, terkait pengelolaan Dipa tahun anggaran 2018 dan arahan Kabid Bimas Islam Kanwil (Kemenag) Prov. Sulbar dalam kunjungan kerjanya yang menekankan bahwa awal 2019 semua sistem informasi yang berbentuk aplikasi dilingkup Seksi Bimas Islam Prov. Sulbar dipastikah telah berjalan, unkap beliau.

Disampaikan, salah satu penekanan Dirjen Bimas Islam  Kemenag RI pada rapat koordinasi dan singkronisasi resapan anggaran 2018 tersebut, agar menggunakan seluruh anggaran sesuai dengan Dipa dan tidak ada yang kembali karena hal tersebut menjadi evaluasi kinerja yang kita lakukan di 2018 ini, kata Abdullah.

Beliau juga menyampaikan bahwa layanan yang berberbentuk Sistem Informasi, baik  Sistim Informasi Manajemen Nikah (Simkah), Sintim Informasi Kemasjidan (Simas), Sistim Informasi Wakaf (siwak), Sistim Penerangan Islam (Simpenais) dan aplikasi lainnya segera berjalan sebagai mana mestinya dan dipastikan awal tahun 2019 semua data telah terinput secara online sesuai dengan format yang di butuhkan, tegas beliau.

Pada Kesempatan tersebut H. Abdullan menekankan perlunya penataan kembali JFU sehingga jabatan  yang ada di KUA Kecamatan singkron dengan JFU yang ada di Kantor Kemenag Kabupaten, tidak terjadi tumpang-tindih antar jabatan.  Pemetaan ini diharapkan mempermudah komunikasi dan koordinasi antara JFU yang akhirnya bermuara kepada peningkatan kinerja khususnya bagi ASN yang memegang jabatan pengelola layanan informasi yang berbasis aplikasi, harap        H. Abdullah.

Sementara Ka. Bimsyar Kemenag Majene Ismu Faqih pada kesempatan tersebut berkomitmen untuk menyelesaikan sisa anggara yang ada,  dan menghimbau kepada jajarannya segera    merampungkan   kegiatan yang tengah berjalan dan berharap akhir November, empat kegiatan Dipa yakni, Manajemen Pembinaan Mesjid, Legalitas Tanah Wakaf, Pembinaan Zakat, Penanggulangan Dini Paham Radikal yang tercantum dalam Dipa anggaran  2018 dapat terlaksana sesuai  target yang telah di tetapkan, harap,  Ismu faqih

( Penulis : Achmad Dondang.)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here