Guru Madrasah Ikuti Diklat Revulusi Mental

0
587
Ket. Hambar :Kakan (Kemenag) Majene saat memberikan sambutan pada pembukaan DDWK Revolusi Mental yang di selenggarakan oleh BDK Makassar. Senin, 24/9/2018(Ft. MH)
Ket. Hambar :Kakan (Kemenag) Majene saat memberikan sambutan pada pembukaan DDWK Revolusi Mental yang di selenggarakan oleh BDK Makassar. Senin, 24/9/2018(Ft. MH)

Majene (Inmas Majene) –.Balai Diklat Keagamaan (BDK) Makassar gelar Diklat Di Wilayah Kerja (DDWK) Revolusi Mental yang diikuti oleh guru Madrasah  lingkup (Kemenag) Majene, diselenggarakan di aula Kantor (Kemenag) Majene, Senin, 24/9/2018.

DDWK Revolusi Mental ini berlangsung empat hari ini yakni  24 s/d 28 September 2018, diikuti oleh  40 peserta dari guru tingkat Madrasah Ibtidaiyyah (MI), Madrasah Tsanawiah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) Se – Kabupaten Majene.

Kepala Kantor (Kemenag) Majene H. Adnan Nota pada saat membuka acara  tersebut dengan mengapresiasi kegiatan yang di laksanakan oleh BDK Makassar karena ASN Kemenag Kab. Majene diberikan kesempatan untuk mengikuti DDWK kaitan dengan revolusi Mental.

Dikatakan, Revolusi Mental, khususnya di kemenag Majene merupakan program yang menjadi prioritas khususnya dalam hal pengembangan  Mental, Karakter dan Pengembangan SDM bagi ASN  dalam upaya meningkatkan profesionalisme baik kinerja maupun pelayanan kepada masyarakat, ungkap Beliau.

Adnan Nota yang juga Ketua PW. DDI Prov, Sulbar Pada kesempatan tersebut mengharapkan kepada para peserta Diklat Revolusi Mental  agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik karena merupakan kesempatan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman terhadap budaya kerja sehingga setelah mengikuti diklat ini dapat menjadi duta-duta revolusi mental yang berbasis agama dalam membangun budaya kerja di tempat kerjanya masing-masing, tegas beliau.

Senada dengan hal tersebut Kasi Pendidikan Madrasah Muhammad Jufri menyampaikan bahwa peserta yang mengikuti Diklat ini diharapkan menjadi Room Model dalam melakukan perubahan pola pikir dan pola kerja  yang lebih baik sesuai dengan roh atau nilai-nilai revolusi mental, harap beliau,  M. Beliau.

Sebelumnya Ketua panitia Pelaksana Diklat yang juga Kepala Seksi Diklat Tenaga Administrasi BDK Makassar Dra. H. Nelly dalam laporannya menyampaikan bahwa

Tujuan dari pelaksanaan DDWK Revolusi Mental ini terjadinya perubahan pola pikir, bertindak dan prilaku para guru Madrasah dan ASN yang semula Birokrasi dilayani menjadi birokrasi melayani. Ungkap beliau.

Ditegaskan pula bahwa  sasaran dari pelaksanaan DDWK ini agar papa peserta terlatih  dalam menerapkan nilai-nilai revolusi mental dalam membangun budaya kerja pelayanan publik berbasis agama.

Penulis : Achmad Dondang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here