Enam Penghulu Ikuti Lomba Karya Tulis Ilmiah Tingkat Kab. Majene,

0
412
Foto Bersama UsaiĀ  Lomba Karya Tulis Ilmiah Tingkat Kab. Majene. Selasa, 23/4/2019. (Ft. Ach).

Inmas (Kemenag Majene)– Kementerian Agama Kabupaten Majene melalui Seksi Bimas Islam menyelenggarakan Lomba Karya Tulis Ilmiah sebagai rangkaian kegiatan lomba Kantor urusan Agama (KUA) Teladan dan Penilaian Kepala KUA berprestasi tingkat Kabupaten Majene tahun anggaran 2019, dibuka secara resmi oleh Kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Majene, dilaksanakan di aula Sekolah Tinggi Agama Islam(STAI) DDI Majene. Selasa, 23/4/2019.

Ka. Kantor Kementerian Agama Kab. Majene sekaligus sebagai Koordinator kegiatan, Dr. H. Adnan Nota, MA mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Seksi Bimasi Islam karena dapat meningkatkan pemgetahuan dan wawasan keilmuan Penghulu khususnya yang bertugas dalam lingkup Kemenag Majene.

Dikatakan, penghulu hendaknya memiliki kemampuan melakukan pengkajian terhadap masalah hukum dan munakahat, dapat mengembangkan metode penasehatan konseling pelaksanaan nikah rujuk serta memiliki kemampuan koordinasi lintas sektoral di bidang kepenghuluan, ungkapnya.

Diakhir penyampaiannya beliau berharap agar melalui Lomba Karya Tulis Ilmiah ini penghulu dapat meningkatkan kompetensinya termasuk kecakapan dan kemampuan akademik sekaligus menjadi ajang bagi penghulu untuk mengekpresikan bentuk layanan yang telah dilaksanakan yang tertuang dalam bentuk karya ilmiah sehingga dapat melahirkan ide dan pemikiran baru yang dapat menyelesaikan persoalan-persoalan kekinian, tegasnya.

Sudirman, S. Ag selaku panitia pelaksana dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan keilmuan para penghulu dalam mengembangkan profesinya khususnya dalam penulisan karya ilmiah dibidang kepenghuluan dan hukum Islam. Berlansung selama satu hari, diikuti oleh enam peserta yang terdiri dari Penghulu dan Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan lingkup Kemenag Kabupaten Majene yang didampingi empat orang penguji yakni, Dr. H. Adnan Nota, MA, Dr. H. Hasyim, Lc, MA, Drs. H. Abdullah, M.SI serta Drs. H. Darmawan, M. Pd.I.

Penulis : Achmad

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here