Delapan Titik Sidak Pertama Masuk Kerja

0
567
Kasubbag TU Kemenag. Majene H. Drs. H. Darmawan, M. Pd. I dan Kuar Kepegawaian M. Dainur, SH saat sidak Hari Pertama Masuk Kerja di KUA Kec. Sendana dan Halal Bil Halal lingkup Kemenag. Majene. Kamis, 21/6/2018.

 

Kasubbag TU Kemenag. Majene H. Drs. H. Darmawan, M. Pd. I dan Kuar Kepegawaian M. Dainur, SH saat sidak Hari Pertama Masuk Kerja di KUA Kec. Sendana dan Halal Bil Halal lingkup Kemenag. Majene. Kamis, 21/6/2018.

Majene Inmas –. Hari Pertama masuk Kerja pasca cuti bersama pada hari raya Idhul Fitri 1439 H. Kantor Kementerian Agama Kabupaten Majene melaksanakan apel pagi bersama para pejabat, karyawan dan karyawati lingkup. Kantor Kementerian Agama Kabupaten Majene yang dirangkaikan dengan halal bil halal. Yang bertindak sebagai pembina apel hari pertama tersebut Kasubbag. TU  H. Darmawan,  berlangsung  di halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Majene. Kamis, 21/6/2018.

Usai Pelaksanaan apel kemudian  dilanjutkan Infeksi Mendadak (SIDAK) ke Kantor Urusan Agama (KUA)  Kecamatan Se- Kabupaten Majene.  Dalam Sidak tersebut Kepala Kantor kementerian Agama Kabupaten Majene dibantu oleh  para Kepala Seksi  mengunjungi delapan KUA Kecamatan secara serentak .

Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Majene H. Adnan Nota di depan Karyawan dan Karyawati Kantor Urusan Agama Kec. Banggae Timur menenkankan bahwa SIDAK yang dilaksanakan kali ini adalah berdasarkan aturan nasional dan instruksi Menpan RB hari pertama masuk kerja usai cuti bersama yakni hari Kamis 21/6/2018, bagi ASN yang terbukti lalai dan tidak mengikuti aturan tersebut akan di berikan panismen sesuai dengan kadar kesalahannya dan aturan perundang-undangan yang barlaku..

Beliau juga menambahkan bahwa adapun tujuan dari SIDAK ini untuk meningkatkan kedisiplinan sekaligus sebagai bentuk tanggung jawab dalam melaksanakan tugas sebagai ASN Kementerian Agama. Menurutnya hal ini sebagai implementasi dari PMA N0. 28 Tahun 2013 tentang Kedisiplinan ASN lingkup Kementerian Agama dan PP No. 53 Tahun 2010 tentang Kedisiplinan Pegawai Negeri Sipil.

Ditempat terpisah Kasubbag TU. Kemenag Majene H. Darmawan bersama TIM melaksanakan Sidak di KUA Kec. Sendana. Dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa sidak hari ini adalah tugas nasional yang oleh kepala kantor Kemenag. Majene menugaskan kepada pejabat lingkup Kemenag. Majene untuk melaksanakan sidak  di delapan titik untuk memantau para ASN di hari pertama masuk kerja.

Kehadiran atau absensi  pada hari pertama masuk kerja pasca cuti bersama akan dilaporkan ke Inspektorat Kementerian Agama RI untuk selanjutnya dilanjutkan ke Menpan RB. Yang tujuannya untuk menjaga kedisiplinan sehubungan dengan telah diberikannya cuti selama 10 hari.Darmawan atas nama Kantor Kementerian Agama Kab. Majene mengucapkan terima kasih atas kesadaran ASN khususnya di KUA kec. Sendana karena telah menjaga kedisiplinan dengan masuk kantor sesuai dengan aturan karena dari jumlah ASN Kec. Sendana hanya satu yang tidak masuk karena sakit.

Dari delapan titik Sidak Alhamdulillah, sesuai dengan data yang diterima oleh Inmas Kemenag. Majene hanya satu yang dinyatakan tidak masuk Kerja karena alasan sakit. (Achmad).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here