Cegah Virus Corona Kemenang Majene Keluar Sejumlah Kebijakan

0
263
Kepala Kantor Kemenag Majene H. Adnan Nota bersama Kepala Seksi Kemenag Majene saat menyampaikan Himbauan Kepada Masyarakat Majene tentang Kegiatan Keagamaan dalam dalam masa darurat Penyebaran Wabah Covid-19, di Depan Kantor BAZNAS Majene, Senin, 30 Maret 2020

MAJENE, (Inmas Kemenag) — Cegah penyebaran virus corona Kementerian Agama (Kemenag) Majene gagas sejumlah kebijakan.

Pembagian Masker kepada pengguna jalan trans, Senin 30 Maret 2020 (Ft Mh)

Kepala Kemenang Majene Adnan Nota mengatakan, pembagian masker ini dilakukan agar masyarakat Majene bisa aman dari penyebaran virus corona. “Rencana kita akan bagi 1000 masker untuk masyarakat,” ucapnya, Senin 30 Maret saat ditemui dilokasi tepatnya di jalan Jenderal Sudirman (Trans Sulawesi) Depan Kantor BAZNAS Majene

Kata dia, saat ini masker sangat sulit didapatkan, sehingga pembagiannya dilakukan secara bertahap. “Hari ini kita bagikan 200 masker, insya Allah Selasa tim akan dibagi dua, ada tim masker dan tim penyemprotan disenfektan di Madrasah, sekolah, masjid, dan rumah warga,” jelasnya.

Selain itu, Kementerian Agama Majene , Majelis Ulama Indonesia (MUI), Pemerintah Kabupaten Majene dan Dewan Masjid Indonesia (DMI) akan mengeluarkan surat edaran mulai hari ini melarang sholat berjamaah di Masjid. Namun komandan adzan tetap dilakukan tetapi ada perubahan. “Ya biasanya hayya ‘alas shalaah, hayya alal falaah, kini berganti ala shallu fi buyutikum, ala shallu fi rihalikum, artinya silahkan sholat dirumah, silahkan sholat dimanapun kamu berada,” jelasnya.

Dan mulai minggu depan sholat Jumat ditiadakan. Namun sholat jumat wajib hukumnya digantikan dengan salat dhuhur dirumah.

Tambah Adnan Kementerian Agama Majene juga telah pesta maka pernikahannya kami akan tunda,” jelasnya.

Kalau nikah di KUA maksimal 10 orang yang hadir tetapi kalau dirumah maksimal 20 orang. “Kalau melanggar bisa dipidanakan, itu semua kita lakukan agar penyebaran virus Corona bisa dimanimalisir,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here