Baporseni Kemenag Majene gelar Raker Perdana

0
462

Majene (Inmas Majene)– Badan Pembina  Olah Raga dan Seni (BAPORSENI) Kementerian Agama Kabupaten Majene gelar Raker Perdana, mengagendakan  persiapan Pelaksanaan Porseni Kemenag serta membahas langkah-langkah strategis  yang akan di lakukan dalam rangka mewujudkan Visi Misi Kementerian Agama, dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor (Kemenag) Majene, Dr. H. Adnan Nota MA, diselenggarakan di Cafe Lestari Bukit Pantai Wisata Dato Majene.  Rabu, 1/5/2019.

Rapat kerja BAPORSENI yang berlangsung sehari penuh tersebut mengusung tema : “Membangun Kebersamaan Dalam   Mengembangkan Olah Raga dan Seni Menuju Sukses Kementerian Agama Kabupaten Majene”, bertujuan membangun kebersamaan dan gotong royong serta merumuskan langkah-langkah strategis dalam  mengembangkan potensi olah raga dan seni termasuk  membuka ruang untuk kerja sama dengan lembaga – lembaga  atau instansi terkait.

Raker tersebut, disamping di hadiri oleh Kepala Kantor (Kemenag) Majene juga hadir Kepala Sub. Bagian tata Usaha H. Darmawan, Kasi Pendidikan Agama Islam yang juga ketua BAPORSENI periode 2019 – 2020 Drs. Hasbi, M. Pd, Kasi  PHU Dr. H. Hasim, Lc, MA, Kasi PD Pontren, Dr. H. A. Amrullah Aqil, Lc. MA, Kasi Pendidikan Madrasah, Drs. Muhammad Judri, M.Pd, Kamad MTsN 1 Majene Ismail Saleh sekaligus Ketua Panitia raker, Ketua Poklawas dan Pokjalu, Kamad MTsN 2 Majene,  Sahid, Kamad MIN 1 Majene, Rahmat, Kamad Min 2 Majene Marni Basir, Kamad MAN 1 Majene, beberapa Kepala KUA, Kepala madrsah Swasta serta puluhan anggota BAPORSENI Kementerian Agama kabupaten Majene, periode 2019 – 2020.

Kepala Kantor (Kemenag) Majene H. Adnan Nota mengawali sambutannya dengan mengapresisi kerja keras panitia bersama pengurus BAPORSENI karena dapat  mendesain dan melaksanakan kegiatan ini dengan sangat baik.

Dikatakan, kehadiran BAPORSENI merupakan konsep besar dalam mewujudkan visi dan misi Kementerian Agama, salah satunya berisi muatan gotong royong untuk mencapai tujuan. Ini dibutuhkan kebersamaan , kesepahaman dan sinergitas, ungkapnya.

Hal tersebut merupakan wujud eksistensi sebuah organisasi yang akan  tumbuh menjadi besar, tapi ingat apapun yang kita lakukan harus berpedoman pada regulasi  yang ada, demikian pesan H. Adnan Nota saat membuka raker perdana BAPORSENI Kementerian Agama 2019.

Sebelumnya ketua panitia Ismail Saleh  melaporkan bahwa raker ini  berusaha untuk menggali dan menerima ide-ide baru terkait pelaksanaan cabang lomba olah raga dan seni lingkup Kementerian Agama Kabupaten Majene serta menjadi persiapan awal dalam menghadapi Hari Amal Bakti (HAB). “Jadi raker ini akan menjadi agenda  setiap tahun”. Kata Ismail  yang juga Kepala MTsN 1 Majene tersebut.

Ketua BAPORSENI periode 2019 – 2020 Hasbi yang juga Kasi PAI Kemenag Majene menyampaikan rasa bangga dan terima kasih sebesar – besarnya kepada panitia pelaksana serta pihak-pihak yang turut memberikan dukungan sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik.

Beliau berharap agar raker BAPORSENI hari ini menghasilkan ide – ide besar yang akan mengantar Kementerian Agama menuju pada  prestasi yang gemilang dengan semangat bersamaan dan gotomg royong, harap Hasbi. (Ach/Mh).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here