ASN Kemenag Majene Qurban 58 ekor Sapi

0
376
Ket. Gambar : Kepala Sub Tata Usaha Kementerian Agama Kab. Majejene saat
Ket. Gambar : Kepala Sub Tata Usaha Kemenag. Majene H. Darmawan saat memberikan penjelasan kepada Tim Inmas terkait pelaksanaan Qurban . (Ft. Ach)

Majene Inmas–. Kantor Kementerian Agama Kabupaten Majene telah mempersiapkan 58 ekor sapi Qurban untuk didistrubusikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Hal ini diungkapkan oleh Kasubag. TU Kemenag. Majene H. Darmaawan di ruangkerjanya. Rabu/8/2018.

Darmawan yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi Bimbingan masyarakat Islam mengatakan, 58 ekor sapi kurban yang akan di didistribukan tersebut adalah bentuk kesadaran dan kepedulian ASN Kemenag. Majene untuk meringankan beban kaum duapa dan masyarakat yang membutuhkan dengan menyisihkan penghasilannya dalam bentuk tabungan qurban setiap bulan dalam masa waktu sepuluh bulan.

Dengan menjalankan ibadah kurban dapat menambah kwalitas pengabdian, menjalin silatuirrahmi kita kepada masyarakat, terlebih lagi dapat meningkatkan keimanan kita kepada Allah SWT. Ucap Beliau.

Hasri Hanapi yang juga sekertaris panitia pelaksanaan qurban kemenag Majene pada tim Inmas menjelaskan bahwa jumlah 58 ekor sapi tersebut terbagi menjadi 58 kelompok dengan jumlah pelaksana korban sebanyak 406 ASN khususnya Lingkup Kementerian Agama se Kabupaten Majene. Olehnya itu kata beliau, bahwa khusus yang akan disembelih di Kantor Kementerian Agama sebanyak 4 ekor, maka berdasarkan hasil rapat senin, 13/8/2018 di sepakati, dari jumlah hewan qurban tersebut 4 ekor atau 4 kelompok akan di sembelih di pelataran belakan Kantor Kementerian agama kab. Majene sementera 54 ekor lainnya tersebar di delapan Kecamatan, ada ASN  yang bergabung dengan keluarganya bahkan dilingkungan tempat tinggalnya masing-masing. Ungkap beliau. (Achmad Dondang).

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here