Adnan Nota : Ujian Menjadi Penentu Kejenjang Berikutnya

0
442
Ket. Gambar : Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Majene saat memberikan arahan pada pembukaan USBN tingkat Madrasah Ibtidaiyah di MIN Simullu. Kamis, /5/2018 ( Ft. Mh).
Ket. Gambar : Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Majene saat memberikan arahan pada pembukaan USBN tingkat Madrasah Ibtidaiyah di MIN Simullu. Kamis,4/5/2018 ( Ft. Mh).

Majene Inmas–. Pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional adalah suatu pembuktian baik bagi tenaga edukasi dan tenaga kependidikan maupun bagi anak didik selama kurung waktu 6 tahun, demikian disampaiakan kepala kantor Kementerian Agama Kab. Majene H. Adnan Nota pada pembukaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional tingkat Madrasah Ibtidaiyah tahun 2018 di MIN Simullu, kamis, 4/5/2018.

Beliau menegaskan bahwa prestasi yang diraih oleh anak didik merupakan keberhasilan bagi pendidik begitu pula sebalaiknya kegagalan siswa adalah pembuktian bahwa  tenaga edukasi dan tenaga kependidikan telah gagal karena fungsi pembinaan tidak berjalan. Karena sesungguhnya prosesi pembinaan mempunyai tingkatan serta gred dan target akademis yang harus dicapai, mulai dari tingkatan pertama sampai dengan tingkatan keenam. Nah hari ini kata beliau kita telah sampai pada tingkatan atau gred penentu selama menempuh pendidikan di madrasah ibtidaiyah  yakni dengan mengikuti Ujian Bersatandar Nasional.

Beliau berpesan dan berharap  kepada semua siswa peserta ujian, agar percaya diri, membaca dengan teliti apa maksud dari soal dan pililah soal yang lebih mudah untuk dijawab terlebih dahulu. Akhirnya beliau mengucapkan terima kasih kepada semua tenaga pendidik dan kependidikan atas kerja kerasnya  sehingga pelaksanaan USBK di MIN Simullu ini dapat berlangsung dengan baik dan  kepada siswa-siswi peserta ujian semoga dapat menjawab soal dengan baik dan benar. Beliau juga berharap agar peserta ujian dengan serius mengikuti ujian karena menjadi penentu kejenjang berikutnya.

Pada Kesempatan yang sama kepala MIN Simullu Rahmat, S. Pd melaporkan bahwa sebagai Penyelenggara kami telah mempersiapkan segala sesuatunya dan sampai saat pelaksanaan ujian ini tidak ada kendala. juga melaporkan bahwa Madrasah Ibtidaiyah yang ikut dalam pelaksanaan ujian di MIN Simullu ini berjumlah  8 Madrasah dengan jumlah  peserta ujian 116 siswa yang dibagi menjadi  9 ruangan. (Am/Achmad)

 

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here