H. Adnan Nota tuntut Penghulu lebih Profesional

0
370
Kepala kantor Kementerian Agama Kab. Majene Dr. H. Adnan Nota, MA di dampingi moderatot Sudirman, U, S.IP saat memberikan materi pada Bimtek Penilaian angka Kredit Jabatan Fungsional Penghulu,diselenggarakan di aula STAI DDI Majene, Kamis, 25/10/2018. (Ft. MH).
Kepala kantor Kementerian Agama Kab. Majene Dr. H. Adnan Nota, MA di dampingi Moderatot Sudirman, U, S.IP saat memberikan materi pada Bimtek Penilaian angka Kredit Jabatan Fungsional Penghulu,diselenggarakan di aula STAI DDI Majene, Kamis, 25/10/2018. (Ft. MH).

Majene (Inmas Majene) –. Jabatan Fungsional Penghulu merupakan bentuk pembinaan Karier dan peningkatan mutu profesinalisme ASN yang berorientasi pada prestasi kerja, terlihat pada kwalitas pelayanan yang diberikan kepada masyarakat, demikian penyampaian Ke. Kantor (Kemenag) Majene Dr. H. Adnan Nota saat memberikan materi pada Bimtek Penilaian angka Kredit Jabatan Fungsional Penghulu Kantor Kemenag Majene, diselenggarakan di aula STAI DDI Majene, Kamis, 25/10/2018.

Dikatakan bahwa, peningkatan pelayanan, pencatatan Nikah suvervisi NR dan pengembangan kepenghuluan akan dapat berjalan sesuai dengan yang diaharapkan apabila didukung oleh kinerja penghulu yang profesional, tegas beliau.

Menurutnya, secara akademik profesional adalah kemampuan dan keterampilan serta pengetahuan yang cukup tinggi untuk keberhasilan bidang tugas tertentu, kaitan dengan layanan penghuluan, profesioanal dalam melayani, dimana masyarakat yang menerima layanan memberikan senyuman  sebagai tanda hajat masyarakat tersebut terwujud yang artinya, seorang penghulu profesional dalam melaksanakan tugasnya,  ungkap Adnan.

Pada kesempatan tersebut beliau mengajak penghulu  untuk selalu peduli terhadap perubahan dan dinamika yang terjadi dimasyarakat, profesional dalam menjalankan tugas dan wewenang serta tanggung jawab yang diembannya dan yang terpenting selalu siap dan mempu mengisi sturuktur kemasyarakatan disegala bidang, khususnya yang menyangkut masalah-masalah kepenghuluan. Kata beliau.

Diakhir materinya Adnan Nota menekankan kepada peserta yang terdiri dari penghulu yang tersebar di delapan KUA Kecamatan lingkup Kementerian Agama Kab. Majene memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat secara profesional sesuai dengan wewenang dan tanggung jawab yang diembannya  berdasarkan aturan dan aturan perundang-undangan yang berlaku, pinta beliau.

Penulis : Achmad Dondang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here