Adnan Nota Sebut Enam Hal Menuju Kehidupan Keluarga yang Langgeng dan Harmonis

0
385
Ka. Kantor (Kemenag) Majene, H. Adnan Nota didampingi Kasi Bimas Islam H. Abdullah dan Ka. KUA Kec. Banggae saat pembukan Bim-Win Pra Nikah Angkatan II , dilaksanakan di MesjidAbu Bakar Assidiq Passarang, Majene, 16/10/2018. (ft. Mh).
Ka. Kantor (Kemenag) Majene, H. Adnan Nota didampingi Kasi Bimas Islam H. Abdullah dan Ka. KUA Kec. Banggae H. muh. Sahid saat pembukan Bim-Win Pra Nikah Angkatan II , Kec. Banggae,  dilaksanakan di Mesjid Abu Bakar Assidiq Passarang, Majene, 16/10/2018. (ft. Mh).

Majene (Inmas Majene) –. Kantor (Kemenag)  Majene melalui Seksi Bimbingan Masyarakat Islam menggelar Bimbingan Perkawinan (Bim-win) Pra Nikah Angkatan II, yang yang di buka secara resmi oleh Kepala Kantor (Kemenag) Majene Dr. H. Adnan Nota, MA sekaligus memberikan materi, dilaksanakan di Mesjid Abu Bakar Assidiq, Kec. Banggae, 16/10/2018.

Bimwin tersebut kali kedua dilaksanakan setelah sebelumnya di gelar di Kec. Banggae Timur untuk selanjutnya  di laksanakan di lima Kecamatan yakni Kecamatan pamboang, Sendana, Tamaroddo Sendana, Tubo Sendana dan Kec. Malunda dengan keseluruhan pesrta Bim-Win berjumlah 400 orang.

Kasi Bimas Islam H. Abdullah sekaligus sebagai katua panitia pada Bim-Win Pra Nikah Angkatan II dalam sambutannya menyampaikan bahwa  kegiatan ini disamping bagian dari program direktif Kementerian Agama juga menjadi program Kementerian Agama Kab. Majene yang termuat dalam Dipa tahun 2018, ungkap beliau.

Dikatakan, Kegiatan yang diikuti puluhan peserta usia remaja (Pra Nikah) ini merupakan wujud nyata  kesungguhan Kementerian Agama dalam memastikan pembangunan bangsa melalui keharmonisan perkawinan dengan memberikan bekal pengetahuan, peningkatan pemahaman dan keterampilan tentang kehidupan rumah tangga dengan  tujuan mewujudkan keluarga yang sakinah, mawaddah dan warahmah,  jelas H. Abdullah.

Kepala Kantor (Kemenag) Majene H. Adnan Nota yang sebelumnya menjabat                  Ka. Kantor (Kemenag) Mamuju dalam materinya pada Bim-Win Pra Nikah yang umumnya berusia remaja tersebut menyampaikan enam hal penting dalam membangun hubungan dan kehidupan berkeluarga yang langgeng dan harmonis yakni, ketakwaan, kasih sayang, kesetiaan, komunikasi dialogis keterbukaan dan kejujuran, tegas Adnan.

Lanjut, beliau berpesan bagi peserta ketika menjadi suami nanti, silahkan bermanja-manja kepada istri tetapi jangan lupa untuk bangkit secara bertanggung jawab apabila sang istri membutuhkan pertolangan anda dan sebagai istri kata beliau, tetaplah berjalan dengan gemulai dan lemah lembut tetapi selalu berhasil menyelesikan semua pekerjaan. Ketika anda menjadi seorang bapak atau ibu jangan pernah berpikir bahwa orang tua yang baik  adalah orang tua yang tidak pernah marah kepada anak karena orang tua yang baik adalah orang tua yang jujur kepada anak jelas, Adnan.

Penulis : Achmad Dondang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here